Ratusan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Asia Tenggara Ramaikan Ponorogo

oleh -48 views

TEWENEWS, Ponorogo – Masyarakat Bumi Reyog Ponorogo, Jawa Timur boleh berbangga hati. Pasalnya Kabupaten Ponorogo yang dipimpin Bupati Ipong Muchlissoni tersebut dipercaya menjadi tuan rumah Muktamar Ittihadu Thollabah Al-lughoh Al-‘arobiyah bi Indonesia (ITHLA) atau Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab Se Indonesia ke-7  dan Kemah bahasa Arab se-Asia Tenggara.

Kegiatan dipusatkan di Graha Watoe Dakhon IAIN Ponorogo, Kamis (22/11/2018). Rangkaian pembukaan berlangsung dengan meriah bahkan membludak sampai ke luar gedung Graha.

Baca Juga :   Universitas Darussalam Gontor Ponorogo Sukses Gelar NBCC 2018

Pihak IAIN Ponorogo mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya berbangga dan merasa bangga bisa menerima kehadiran mahasiswa bahasa arab se-asia tenggara,” ujar Wakil Rektor 3 IAIN Ponorogo Saifullah saat memberi sambutan.

Baca Juga :   Komusikasi Sosial Babinsa dan Warga Desa Jimbe, Cara Sederhana Atasi Kesulitan Secara Bersama

Pada kesempatan itu dia  juga berharap bahwa muktamar harus memberi peran solutif bagi perkembangan pembelajaran bahasa kedepan. “Muktamar ini harus memberi kontribusi terhadap kemajuan pembelajaran bahasa di masa datang,” tambahnya.

Menurut Ketua Umum DPP Ithla, Ainurrofiq organisasi yang dia pimpin adalah organisasi Mahasiswa Bahasa Arab terbesar dan kedepan akan melebarkan sayapnya ke dunia Internasional.

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Polsek Kurun aktifkan Patroli dan Spanduk Himbauan

Pada Muktamar kali ini, DPP Ithla Indonesia mengambil tema Ithla menjaga dan mengembangkan bahasa arab secara masif menuju pusat peradaban bahasa arab dunia dan akan dilaksanakan mulai 22 hingga 25 November 2018.(Anang)