Rejikinor Ajak Masyarakat Gemar Membaca Guna Siapkan Generasi Berkualitas.

oleh -51 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor, mengajak masyarakat Murung Raya (Mura) untuk gemar membaca, guna menyiapkan generasi yang berkualitas.

Hal itu disampaikan wabup, usai menghadiri vidio conference, dengan agenda pengukuhan Pokja Bunda PAUD, Duta Baca Daerah dan Duta Baca anak atau remaja di aula rapat gedung A kantor Bupati setempat, Selasa (15/9/2020).

Disela kegiatan itu juga dilaksanakan komitmen bersama, dengan membubuhkan tandatangan.

Baca Juga :   Pembukan MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten Mura Terapkan Protokol Kesehatan ketat.

Rejikinoor mengatakan, deklarasi dalam rangka mengingatkan kepada seluruh kita semua, untuk lebih gemar membaca.

Karena tujuan dari gemar membaca ini, tidak lain untuk menimba ilmu dan menambah ilmu pengetahuan yang lebih positif lagi dan yang lebih baik.

Selanjutnya, tujuannya komitmen bersama mudah-mudahan penerapannya lebih maksimal. Sebab dengan sudah deklarasi dan terkomitmen bersama, tidak lain untuk mencerdaskan anak anak Kalimantan Tengah dan juga anak-anak Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Kotim Jalin Kemitraan Dengan Para Tukang Ojek Taman Kota

“Dengan rajin dan gemar membaca Insya Allah, ilmu akan kita dapatkan dan kita akan menyiapkan generasi yang berkualitas, karena dengan gemar membacanya tadi,” tegas wabup.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mura, Yulianus mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kedepannya, dengan harapan untuk pembelajaran sepanjang hayat.

“Artinya pada saat itu kita sudah menyiapkan, seperti program pengadaan buku, perpustakaan digital dan layanan. internet gratis yang kini masih dalam proses,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bripka Prastara Jeri Susanto memberikan masker atas kepeduliannya terhadap Kesehatan warganya

Jadi, kata dia, pelajar yang mau belajar daring yang tidak ada internet di rumahnya, bisa ke kantor perpustakaan menerima layanan gratis.

“Siapa saja termasuk kelompok PAUD kita undang dan mereka diberikan pembelajaran melalui Video, film dan lain sebagainya,” tutup Yulianus. (ASMANSYAH).