Rejikinor : Personel Damkar Perlu di Kursus Agar Sigap Cegah Karhutla.

oleh -70 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) tampaknya sangat serius dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Apalagi memasuki musim kemarau tentu tidak menutup kemungkinan Karhutla tersebut akan terjadi.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor didampingi Sekda, Hermon mengecek langsung kesiapan armada serta personel petugas pemadam kebakaran (Damkar) guna memastikan bahwa armada maupun personel Damkar siap ketika saat diperlukan nantinya.

Baca Juga :   Kapolres Murung Raya Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Ops Aman Nusa II 2020

“Kita sudah memasuki siaga karhutla dan bencana. karena bencana ini kan setiap saat bisa terjadi. Oleh karena itu, perlu kesiapan oleh personel yang ada,” Kata Rejikinoor saat diwawancarai awak media di halaman Kantor Damkar, Jalan Yani Kota Puruk Cahu, Senin 23 Agustus 2020.

Baca Juga :   Sinergitas Ciptakan Kodusifitas, Polres dan Pemkab Mura, Senam Bersama Warga

Rejikinoor mengatakan, jika dirinya tidak ingin di dalam pelaksanaan tugas pananganan karhutla tersebut, personel maupun peralatan Damkar tidak siap ketika saat diperlukan nantinya.

Baca Juga :   Rajikinoor Sambut Kedatangan 86 Orang Jamaah Haji Murung Raya

“Kami lihat ada beberapa alat yang harus diperbaiki. Oleh karena itu, kami melakukan rapat koordinasi dengan Satpol-PP dan Damkar dalam rangka penegasan terkait hasil kunjungan hari ini,” tegas Rejikinoor yang akrab disapa Kinoi itu.