Relawan Saksi Wilayah Kecamatan Martapura Kota Jalani Pelatihan

oleh -30 views

TEWENEWS, MARTAPURA – Salahsatu kunci kemenangan dalam kontestasi pilkada adalah adanya saksi di TPS yang mengerti tentang aturan saat di TPS. Untuk itulah Tim Pemenangan Haji Denny-Difri (H2D) yang tergabung dalam Tim 8 Propinsi melakukan Pembekalan dan Pelatihan saksi H2D untuk ditugaskan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) 9 Juni 2021 nanti.

Setelah dua hari mengadakan pelatihan di posko Mabes H2D di Banjarbaru, maka pada Jumat (28/5/2021) dilaksanakan pelatihan saksi bertempat di kantor DPC PPP Kabupaten Banjar, jalan Tanjung Rema Martapura.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Virus Covid 19 Lagi - Lagi Anggota Polsek Kahayan Hilir Laksanakan Giat Yustisi Dan Berikan Edukasi Tentang Protokol Kesehatan Kepada Warga

Adapun Tim 8 Provinsi yang memberikan materi pelatihan saksi adalah Taufikurrahman, Abdul Hadi dan Basuni serta Rachmadi Engot.

Kegiatan pelatihan ini diperuntukkan kepada para saksi yang berada di wilayah Kecamatan Martapura Kota yang meliputi beberapa Kelurahan yaitu Kelurahan Sungai Parung(24 TPS), Kelurahan Sungai Sipai (22 TPS), Kelurahan Tambak Baru(2 TPS), Kelurahan Tambak Baru Ilir (2 TPS), Kelurahan Tambak Baru Ulu(3 TPS) dengan jumlah keseluruhan 53 TPS.

Baca Juga :   Anggota Kodim 1013/Mtw Beri Kejutan di hari Ulang Tahun ke-40 Dandim, Rinaldi Irawan

Marjuni warga Kelurahan Sungai Sipai Martapura salahsatu peserta pelatihan saksi mengatakan kegiatan ini sangat positif.

“Alhamdulillah karena kita ingin Hijrah Gasan Banua,” ungkapnya sembari mengatakan bahwa sebagai tenaga sukarela tanpa ada embel-embel apa-apa, itu positifnya.

Baca Juga :   Menggunakan Alat Peraga, Personel Polsek Maliku Lakukan Sosialisasi Prokes

Setelah mendapatkan pelatihan saksi Marjuni yang bertugas di TPS 9 Komplek Sahara Asri Sungai Sipai mengaku merasa senang. Menurutnya dengan adanya pelatihan ini setidaknya ada pencerahan jadi tahu dan sesuai menurut kata hati yang mana yang harus dipilih.

“Tentu ini menjadi modal dan menambah wawasan dan ilmu kita untuk kedepannya, yang pasti untuk Banua kita tercinta.” Pungkas Marjuni. (yan/kan)