Rencananya Gubernur Kalteng Akan Berkantor di Barut

oleh -26 views

TEWENEWS,  Muara Teweh – Jelang kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan april 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar Rapat Persiapan yang dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Barito Utara,Sapto Nugroho H.W dan Sekretaris Daerah,Jainal Abidin. 

Pjs. Bupati meminta kepada setiap SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta unsur pendukung lainnya agar dapat mempersiapkan apa saja yang diperlukan dalam rangka kunjungan kerja tersebut. Sektor-sektor yang perlu dipersiapkan antara lain pada sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perbatasan daerah, perhubungan dan sektor lainnya. 

Baca Juga :   Diskominfosandi Barut Ikuti Konferensi Nasional LPPL di Surabaya

Menurutnya, agenda kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah,Sugianto Sabran di Barito Utara akan dilaksanakan dalam beberapa hari kerja, mengingat gubernur akan langsung berkantor di Muara Teweh serta akan mengakomodir berbagai rencana program kegiatan pembangunan maupun sektor-sektor lainnya yang didanai dari APBN, APBD I maupun APBD II juga persoalan-persoalan lainnya seperti tata batas antara Kalimantan Tengah-Kalimantan Timur, infra struktur serta pengembangan sektor pertanian.

Baca Juga :   Bupati dan Kapolres Barut Ikuti Video Conference Nasional

“Saya berharap seluruh komponen dapat melakukan persiapan-persiapan mengingat keterhubungan antar SOPD sangat signifikan, selain itu dengan kehadiran Gubernur di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini dapat memberikan kontribusi dan percepatan penyelesaian program-program pembangunan yang berskala besar yang juga menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” tegasnya.(Ap