Residivis Masuk Bui Lagi Bawa Sajam

oleh -28 views

TEWENEWS,  Kuala Kapuas – Pemuda dalam kondisi mabuk dan meresahkan warga, di ciduk personel Pospol Bagugus, Polsek Mantangai. Jajaran Polres Kapuas lansung mendatangi lokasi kejadian di Desa Bukit Batu RT.01, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (15/11) pukul 11.00 WIB.

Saat sampai dilokasi Brigadir Mulia Siahaan mendapati tersangka BE (25) sedang duduk di terminal dalam kondisi mabuk dan di sebelahnya terdapat satu bilah senjata tajam (Sajam) jenis parang bungkul dengan panjang lebih kurang 50 cm. Setelah dilakukan interogasi dan mencegah terjadinya tindak kriminal selanjutnya BE diamankan di Pospol Bagugus.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis, Jum’at (16/11/2018) sekitar pukul 07.30 WIB membenarkan penangkapan terhadap tersangka BE tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan personel Pospol Bagugus, tersangka BE yang pada tanggal 25 Oktober 2018 lalu baru keluar dari Rutan Kelas IIB Kapuas dengan kasus menyimpan senpi rakitan kedapatan membawa sajam tanpa ijin sehingga langsung diamankan di Pospol Bagugus untuk proses penyidikan lebih lanjut,” terang perwira dengan pangkat balok tiga di pundak ini.

Lebih lanjut diterangkan Kapolsek Mantangai, tersangka BE yang memiliki alamat di Dusun Bukit Buas Desa Danau Rawah Kec. Mantangai ini nantinya akan dikenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI No.12 tahun 1951 tentang larangan membawa sajam tanpa ijin.

“Sungguh sangat disayangkan tersangka yang baru saja keluar dari Rutan Kapuas akan kembali ke balik jeruji besi mengingat ancaman hukuman penjara sesuai pasal yang diterapkan di atas lima tahun,” pungkas AKP Feriza menutup pembicaraan. (Tim)