Resmi, Kepala Kemenag Bartim Dijabat H. Abdul Majid Rahimi S. Ag

oleh -99 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Barito Timur (Bartim) resmi dijabat H. Abdul Majid Rahimi S. Ag menggantikan Kepala Kemenag yang lama H. Hairul Anwar S. HI. M. Ag

Kegiatan serah terima jabatan sekaligus pengantar tugas dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Desa Matabu Kecamatan Dusun, Kamis (28/05/2020).

H. Hairul Anwar S. HI. M. Ag yang sekarang mengisi jabatan Kabid Bimas Islam Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag provinsi Kalteng mengatakan “”Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan – kawan yang telah berkenan menerima kami selama bertugas disini, terima kasih juga atas kekompakan, kebersamaan serta dukungan kawan – kawan yang telah bekerja dengan baik”, ungkapnya.

Baca Juga :   Sosialisasi Tentang Protokol Kesehatan Di Pasar Desa Babaung

H Hairul Anwar kurang lebih menghabiskan masa tugas di Kemenag Bartim selama dua tahun. “Saya berhara pelaksanaan tugas dan fungsi kantor Kemenag Bartim semakin kompak, solid dan bersinergi dengan baik dibawah pimpinan yang baru”.

Sebelumnya pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Prov Kalteng termasuk Kepala Kemenag Bartim, dilakukan dengan menggunakan aplikasi telekonferensi. Sebanyak 10 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H. Masrawan pada 05 mei 2020 lalu.

Baca Juga :   Polsek Basarang Terus Tingkatkan Sosialisasi Saber Pungli kepada Warganya

Sebanyak 10 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H. Masrawan.Pelantikan tersebut mengikuti aturan atau protokol yang berlaku, seperti jarak tempat duduk diatur lebih dari 1 meter dan menggunakan masker.

Baca Juga :   Kunjungi Warga Binaan Sosialisasikan Larangan Karhutla

Sementara itu Kepala Kemenag Bartim yang baru H Abdul Majid Rahimi S. Ag yang juga pernah menjabat Kepala Kemenag Bartim menjelaskan, akan meneruskan pekerjaan dan usulan – usulan untuk kepentingan hajat orang banyak, seperti kantor, pendidikan, dan lingkungan tempat wilayah kantor Kemenag Bartim.

Mantan Kepala Kemenag Barsel tersebut juga menegaskan “Kita akan perhatikan kemaslahatan umat, kesehjataraan pegawai, serta kita akan teruskan pekerjaan yang belum terselesaikan”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).