Resmi, Ketua Bawaslu Bartim Lantik 30 Orang Panwascam Se-Bartim

oleh -70 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, melantik 30 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Bartim pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Pada kegiatan pelantikan tersebut turut hadir Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabag Ops Polres, perwakilan TNI dan Kejaksaan. di Aula Kantor Dinas Pertanian, Minggu (22/12/2019).

Baca Juga :   Sembari Atur Arus Lalin, Satlantas Polresta Palangka Raya Ingatkan Penerapan Prokes

Ketua Bawaslu Bartim Feryanto Marthen P, S. Kok mengatakan “Panwascam yang dilantik pada hari ini telah melalui serangkaian proses seleksi, yang telah dilaksanakan sehingga menghasilkan sejumlah nama yang dinyatakan lulus serta memenuhi syarat untuk mengemban tugas menjadi Panwascam”, ucap Feryanto.

Proses pembentukan Panwas sesuai surat Bawaslu Republik Indonesia Nomor 0518/K.Bawaslu/TU.00.01/XI/2019 Perihal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tes Tertulis Online Wawancara dan Monitoring Perekrutan Panwascam Dalam Pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota tahun 2020.

Baca Juga :   Sasar Pelanggar Prokes, Tim Gabungan Polri Dan Sat Pol PP Gelar Operasi Yustisi di Kota Kuala Pembuang

Menurut Feryanto, dalam menjalankan tugas pengawasan Bawaslu Bartim tidak dapat sepenuhnya dapat menjangkau setiap wilayah maupun masyarakat di Bartim, maka oleh sebab itu Panwascam lah yang dapat kami percayakan, untuk dapat melaksanakan tugas pengawasan di wilayah kerjanya, yaitu di tingkat kecamatannya masing-masing.

Kepada seluruh Panwascam yang telah terpilih anda adalah orang-orang terbaik dari yang terbaik, kami berharap tugas sebagai Pengawas pemilihan dapat dijalankan dengan jujur, adil tegas dan melayani.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Seruyan Selalu Siap Dalam Melayani Pembuatan SIM Kepada Masyarakat

Kita harus melaksanakan tugas sesuai dengan payung hukum yang yang berlaku, karena aturan-aturan tentang pengawasan pemilitan tersebut merupakan pedoman dalam kita menjalini tugas sebagai Pengawas Pemilu.

Saya berharap kepada 30 anggota Panwascam di 10 kecamatan yang baru saja dilantik, bisa menjadi perpanjangan tangan Bawaslu Bartim, untuk melakukan pengawasan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang, harapnya. (Ahmad)