Resmi Mulai Hari ini,Barut Punya Kasat Reskrim Baru

oleh -121 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengucapkan selamat datang dan bertugas di Polres Barito Utara kepada pejabat yang hari ini sudah resmi bertugas.

Hal itu ia sampaikannya saat memberikan sambutan di acara ramah-tamah yang di lakukan setelah pelaksanaan sartijab di polres Barut,Rabu (4/4/2018)

Kapolres menyampaikan kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan juga mengenali lingkungan kerja nya.”Pesan saya kepada anggota yang baru untuk secepatnya menyesuaikan diri dan juga secepatnya mengenali lingkungan kerja nya”.katanya

Baca Juga :   RDP di DPRD Barut : PT. EBA Tidak Kantongi Ijin Galian C

Selain itu ia mengatakan bahwa di Barito Utara saat ini menghadapi dua even besar yaitu, pilkada serentak yang akan di laksanakan bulan juni nanti dan Porprov yang dimana kabupaten Barut sebagai tuan rumah pada bulan oktober mendatang.

“Seperti kita ketahui bahwa di depan kita sudah ada dua agenda besar yaitu Pilkada dan juga Porprov, oleh sebab itu mari kita bekerja lebih bersungguh-sungguh lagi,” Kata Dostan

Kapolres mengatakan, pergantian merupakan bentuk penyegaran dan kepercayaan pimpinan Polri. Diharapkan melalui mutasi ini terjadi pembaharuan dan perkembangan yang positif bagi organisasi maupun personil Polri.

Baca Juga :   Paripurna I DPRD Barut Bahas Raperda Penanggulangan Prostitusi

Ia menambahkan, kepercayaan pimpinan Polri dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengaabdian seluruh anggota kepada bangsa dan negara. “Khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dostan.

Seperti diketahui ada empat perwira yakni tiga perwira pertama (pama) dan satu perwira menengah (pamen) masuk ke jajaran pejabat Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Mereka mengisi jabatan Kepala Bagian Operasional, Kepala Satuan Reserse Kriminal, Kepala Satuan Lalu Lintas, dan Kepala Kepolisian Sektor Gunung Timang.

Baca Juga :   Triwulan I 2019, Polres Barut Bekuk 5 Pengedar Narkoba

Empat pejabat baru yang yang megisi jajaran perwira di polres barut adalah Kabag Ops Kompol Win Widiyanto menggantikan Kompol RAS Yudhapatie yang kini sebagai Wakapolres Lamandau.

Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri menggantikan AKP Wiwin Junianto Supriyadi kini sebagai Kasat Reskrim Polres Kotim.

Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya menggantikan AKP Marsono kini sebagai Kasat Lantas Polres Kobar.

Kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko menggantikan Iptu Ecky WP kini bertugas di Direskrimsus Polda Kalteng.(bbg)