Resmi, Normiladiyah Dilantik sebagai Pj Kepala Desa Sikui

oleh -295 views

TEWENEWS, Muara Teweh -Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Barito Utara Nomor : 188.45/372/2021, Camat Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) Nurhanudin mengambil sumpah dan janji penjabat Kepala Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru Normiladiyah, di aula Kecamatan Teweh Baru, Selasa (26/10) kemaren.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Camat Teweh Baru Nurhanudin mengatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bahwa Kepala Desa (Kades) diberhentikan oleh Bupati diantaranya karena berakhir masa jabatannya.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Jamaah, Personel Polsek Mantangai Pengamanan Sholat Tarawih

“Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa sebelum diadakan pemilihan kepala desa secara serentak maka untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa, Bupati mengangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pemerintah daerah sebagai penjabat Kepala Desa sampai dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru atau depenitif sesuai pasal 24 ayat (3) Permendagri 112 tahun 2014,” kata Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Camat Teweh Baru.

Baca Juga :   Kabidhumas Polda Kalteng Hadiri Pembukaan Pameran dan Workshop Seni Rupa di Taman Budaya Kalteng

Dikatakannya, penjabat kepala desa yang dilantik ini adalah pegawai negeri sipil yang masih melaksanakan tugas pada organisasi induknya di kecamatan masing-masing, dan dipercayakan mengemban tugas tambahan menjadi penjabat kepala desa.

β€œDan pada hari ini kita melaksanakan pelantikan Penjabat Kades Sikui, semoga dengan penjabat Kades yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan dapat bersinergi dengan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) agar dapat mewujudkan pembangunan desa menuju desa yang sejahtera, maju dan berintegritas,” katanya.

Baca Juga :   Cagah Dan Berantas Narkoba, Kapal Polisi XVIII-1005 Ditpolairud Lakukan Ini

Sementara, Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Eveready Noor, mengatakan pegawai negeri sipil yang diangkat sebagai penjabat kepala desa paling sedikit harus memahami bidang kepemimpinan dan teknis pemerintahan desa.

“Penjabat kepala desa yang dilantik hari ini agar dapat membuat suasana kerja di Desa dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” kata Eveready Noor.

(AP/Tim)