Resmikan Gedung TPA Al Muthmainnah, Parmana : Kesejahteraan Gurunya Harus Diperhatikan

oleh -42 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Saat meresmikan gedung baru TPA Al Muthmainnah Dermaga, Kelurahan Lanjas, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan mengatakan jangan hanya pembangunan fisik sekolah yang megah saja dibanggakan, tetapi kita juga harus memikirkan kesejahteraan para guru yang memberi ilmu kepada para anak didiknya.

“Pada prinsifnya pembangunan TK TPA Al Muthmainnah ini, dana aspirasi itu hanya sebagian dan intinya banyak donator-donatur di sekitar TPA yang berpartisipasi dalam menyumbangkan dana baik tenaga dan pikirannya,” kata Parmana Setiawan saat peresmian bangunan baru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Unit 008 Al-Mutmainnah Jalan Akasia Dermaga Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Minggu (13/2/2022) pagi.

Dalam hal ini kata Parmana dirinya tetap mengajak kepada anggota DPRD yang lain, bukan hanya Al-Mutmainnah saja akan tetapi banyak TPA yang ada di kabupaten Barito Utara yang perlu didukung untuk pembangunannya.

Legislator PKB ini juga mengatakan sebenarnya ini wajib, apalagi didaerah dapilnya masing-masing. Bukan hanya di Teweh Tengah saja, Barito Utara kan ada sembilan kecamatan, jadi mungkin banyak juga TPA-TPA yang belum selesai atau belum jadi di bangun.

“Saya menghimbau kepada anggota-anggota yang lain untuk membantu khususnya di bidang anggaran untuk meyisihkan sedikit dana aspirasinya untuk kegiatan tersebut, khususnya di bidang pendidikan keagamaan,” ucap Parmana.

Waket I DPRD Barito Utara ini juga sangat mengapresiasi kepada masyarakat dan donator-donatur yang telah membantu dan mempunyai rasa untuk majukan pendidikan islam.

“Saya mengapresiasi kepada donator-donatur yang telah membantu pembangunan pendidikan islam,” tuturnya.

Selain itu juga kata dia, bukan hanya bantuan sampai dipembangunan saja, masih banyak lagi harus kita pikirkan selain membangun fisik bangunan sekolah akan tetapi kita juga harus memikirkan kesejahteraan guru yang mengajar di TPA ini juga.

“Dengan adanya bangunan ini otomatis kan anak didik kita pasti akan bertambah, otomatis juga para guru-guru akan bertambah pula,” cetusnya.

Kedepannya Parmana menambahkan, bagaimana cara kita menggaji para pendidik dan juga kesejahteraan bagi mereka. Hal ini juga harus kita jamin, karena segala penunjang pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan agama itu tergantung dengan guru.

“Dengan menambah guru, jadi kita harus menambah kesejahteraan mereka, bukan hanya sampai di pembangunan saja,” pungkasnya.

(AP/Tim)