Rest Area Menyambut Jemaah Haul Guru Sekumpul Sangat Berkesan Dan Fenomenal

TEWENEWS, Banjarmasin – Rest Area atau tempat istirahat bagi para jemaah haul guru sekumpul tahun ini menjadi cerita dan topik hangat dan sangat berkesan di masyarakat.

Tersedianya rest area yang tersebar beratus ratus banyaknya ini menjadi hal yang sangat fenomenal. Ini satu satunya yang ada di dunia.
Jemaahpun semakin bersemangat. Warga yang menyambangi para jemaah inipun terdiri dari para orang tua, muda ,lelaki dan wanita ,semua melakukan dengan ikhlas dan ramah.

Rest area yang disediakan oleh warga disepanjang jalan yang dilewati jemaah yang hadir ke sekumpul ini murni dari swadaya masyarakat atau sumbangan para dermawan yang disalurkan baik secara kepanitiaan atau secara spontan warga masyarakat yang daerahnya dilewati para jemaah.

Ada mobil yang mengangkut makanan dan minuman mampir dipinggir jalan dan segera membagikannya pada orang yang lewat. Terlihat sekali semua orang berlomba lomba memberikan sumbangan.Keluarga pembawa makanan dalam mobil dan membagikannya pada jemaah banyak terlihat.

Antusias dan banyaknya rest area atau warga yang menyambangi dan memberi makanan dan minuman di pinggir jalan kepada para jemaah adalah selain mengharapkan berkah juga memberi dukungan dan meringankan perjalanan para jemaah yang datang dari berbagai pelosok dari seluruh wilayah kalimantan.

Seorang jemaah dari kalimantan timur bercerita bahwa rest area sudah dia temui persis ketika dia berada di Penajam setelah turun dari feri penyeberangan Balikpapan – Penajam. Kemudian sepanjang jalan yang dilewatinya banyak menemui rest area.

Baca Juga :   Ribuan Jemaah Haul ke 14 Guru Sekumpul Padati Komplek Sekumpul

Memasuki wilayah Kalimantan Selatan mulai dari Tanjung ,Amuntai, Balangan,Barabai, Kandangan, Rantau,Binuang, sampai memasuki Martapura jumlahnya ratusan.

Kemudian untuk wilayah Kalimantan Tengah yang dilewati oleh para jemaah dari Kalimantan Barat dan beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah ,rest area sudah ada di Palangka Raya, Pulang Pusau, Kuala Kapuas, sepanjang Anjir sampai jembatan Barito.

Memasuki wilayah kabupaten Banjar di jalan gubernur Sarkawi(jalan lingkar), jalan menuju Bandara rest area semakin banyak. Sepanjang jalan Sungai Lulut,Sungai Tabuk, juga banyak warga yang dengan antusias dan ramah membagikan makanan pada para jemaah.

Begitupun untuk jemaah yang hadir dari Kotabaru,Batulicin, Tanah Bumbu, Tanah Laut , Banjarbaru, Bati bati,Liang Anggang banyak terdapat rest Area.

Puncak acara Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 tahun ini informasinya dihadiri sekitar tiga jutaan jemaah dengan melibatkan puluhan ribu relawan dan ribuan aparat keamanan berlangsung lancar dan sukses. Terlebih didukung cuaca yang cerah sepanjang hari.

Wajah wajah cerah dan bahagia terpancar dari seluruh jemaah yang hadir, begitupun juga para relawan dan petugas yang tentu lelah karena sepanjang hari bertugas sesuai porsinya masing masing terlihat bahagia.(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: