Ribuan Masyarakat Turut Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Barut Tahun 1439 H.

oleh -30 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Seratus enam puluh sembilan orang jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara tahun 1439 Hijriah / 2018 Masehi, dilepas secara resmi oleh Bupati H. Nadalsyah diiringi rasa haru ribuan keluarga dan masyarakat yang turut mengantar keberangkatan dihalaman Kantor Bupati, Jalan A. Yani Muara Teweh, Rabu (1/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut H. Nadalsyah mengajak seluruh masyarakat bisa mendoakan jamaah calon haji agar dalam melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci Mekkah dan Madinatul Munawarrah dapat terlaksana dengan baik, lancar penuh keiklasan, kekhusyuan, serta ketenangan sehingga dapat melajalankan ibadah dengan tertib,sesuai dengan syarat dan rukun haji.

Baca Juga :   Pengurus PWI Barut Sambangi Kasat Reskrim yang Akan Bertugas ke Polres Kapuas

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu manjaga kesehatan dan kebersamaan antar jamaah haji Indonesia khususnya jamaah Barito Utara serta bisa menyesuaikan diri dengan jamaah haji dari seluruh dunia.

“Doa kita semua kepada seluruh jamaah calon haji agar diberikan kesehatan baik saat berangkat, saat beribadah ditanah suci hingga sampai pulang ke tanah air serta mendapatkan hidayah, maqfirah dari Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat predikat Haji yang Mabrur.

Baca Juga :   PT Pada IdI Bantu Rehab Rumah Betang Tambau di Desa Nihan Hilir

Jamaah calon Haji Barito Utara dari Muara Teweh ke Kota Palangka Raya diberangkatkan menggunakan empat Bus Logos kapasitas satu bus empat puluh lima tempat duduk.

Kabupaten Barito Utara tergabung pada penerbangan gelombang kedua kloter sepuluh diberangkatkan pada hari kamis malam melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya transit di Bandara Samsudinnor, Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw Bahu Membahu Bersihkan Lokasi Balai Basarah

Kegiatan pelepasan jamaah calon haji tersebut dihadiri Ketua Peggerak PKK Hj. Sri Hidayati Nadalsyah, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, SE, M.IP, Wakil Ketua I DPRD Ir. Hj Mery Rukaini, M.IP, Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin M.AP, unsur FKPD, Kepala SOPD dan ribuan masyarakat.(Ap/Kominfo).