Ribuan Paket Sembako Terjual dalam Bazar Pasar Murah Kodim 1013 Mtw

oleh -63 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kodim 1013 Muara Teweh (Mtw) kembali menggelar kegiatan bazar murah dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, di Lapangan Kodim Jalan Pramuka Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Senin (8/4/2024).

Dalam kegiatan basar pasar murah tersebut Kodim 1013 Muara Teweh menggandeng instansi pemerintah yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM serta Bulog Muara Teweh untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Diketahui bazar TNI untuk jajaran Korem 102 Panju Panjung dipusatkan di Makorem 102 Pjg dan diikuti oleh jajaran seluruh Kodim yang berada di wilayah Kalimantan Tengah termasuk di dalamnya organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1013 Muara Teweh.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan Bazar TNI atau pasar murah dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Firti 1445 Hijriah. Ini merupakan perindat dari bapak Pangdam dan Danrem 102 untuk turut membantu masyarakat, karena kita tahu saat ini harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri beranjak naik,” kata Dandim 1013 mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo kepada sejumlah wartawan dilokasi Bazar, Senin (8/4/2024).

Dikatakannya, pasar murah Kodim 1013 Muara Teweh ini bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan beban masyarakat dengan adanya harga yang jauh diatas rata-rata. Ini harapan kami dan sangat terbukti sekali, kita baru buka sekitar 15 menit barang yang dijual habis.

“Masyarakat juga masih banyak berdatangan. Ini menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias dan sangat membutuhkan bahan pokok sembako yang ada di bazar Kodim 1013 Muara Teweh ini,” kata Dandim Agussalim Tuo.

Dandim juga berharap, pihaknya hadir unruk membantu masyarakat, sedapat mungkin untuk meringankan beban dari warga, dan apa yang dialami masyarakat saat ini dimana kebutuhan bahan pokok semakin naik.

Kodim 1013 Muara Teweh dalam bazar murah tersebut menyediakan sebanyak 1000 paket sembako dengan rincian berupa beras SPHP 5 kg, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng (JAR), indomie 5 bungkus dan kopi kapal api dengan harga Rp.100.000,-.(AP/Tim)