Ribuan Peserta Ikuti Pawai Karnaval Peringati Hari Pramuka Ke-57 di Barut

oleh -100 views

TEWENEWS Muara Teweh – Sedikitnya 3000 orang peserta turut serta memeriahkan kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati hari pramuka ke-57, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Barito Utara yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Rabu (12/9/2018) di halaman kantor Bupati setempat.

Pawai Karnaval Pramuka dalam rangka peringatan hari pramuka ke -57 dimulai dengan pengibaran bendera pramuka oleh Bupati Nadalsyah. “Dengan ini kegiatan pawai karnaval pramuka dalan tangka memperingati hari pramuka ke -57 saya nyatakan dimulai, ” kata Nadalsyah.

Baca Juga :   DPRD dan Pemkab Barut Terima Kunker DPRD Kabupaten Tanah Laut

Sementara itu, ketua panitia, Gatot Aprianto mengatakan, kegiatan diawali dengan pawai anggota gerakan pramuka yang ada diseluruh kwartir cabang gerakan Pramuka Barito Utara yang berjumlah sekitar 3.151 orang.

Baca Juga :   3.600 Hektare Kebun Sawit di PIR Butong akan di Replanting

Menurutnya, pawai karnaval ini dilombakan dengan kriteria kreativitas dan kesemarakan peserta. “Khusus perwakilan kwaran ditambah dengan lomba yel-yel digaris finish yang penilaiannya menjadi satu dengan pawai,” ujar Gatot Aprianto.

Baca Juga :   DPRD Bartim, Gelar Rapat Paripurna IV

Nantinya, lanjut Gatot, para pemenang akan memperoleh plakat juara tingkat kwaran, tingkat SD, SMP dan SMA. “Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Kamis (13/9/2018) saat upacara besar hari pramuka ke -57 tingkat kwarcab Barito Utara di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh,” pungkasnya.(Ap)