Hubungi Kami

BARITO UTARA

Ribuan Warga Muara Teweh Turut Meriahkan Millenial Road Safety Festival

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Ribuan warga masyarakat Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) anthusias mengikuti rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival yakni senam massal millenial dan jalan sehat yang digelar di Arena Terbuka Tiara Batara, Minggu (10/2/2019).

Kapolres Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar Sik, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kaum millennial agar tertib dan cinta terhadap peraturan lalu lintas.

Menurutnya, latar belakang diadakannya Millenial Road Safety Festival tahun 2019 karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sudah sampai pada titik yang sangat memprihatinkan, karena berdasarkan data di Korps lalu lintas Polri tahun 2018 secara nasional jumlah korban laka lantas sebanyak 171.436 orang, diantaranya 29.083 orang meninggal dunia, 13.256 orang luka berat dan 129.095 orang luka ringan.

“Untuk wilayah Kalteng jumlah korban laka lantas tahun 2018 sebanyak 1.438 orang, dengan 368 orang meninggal dunia, 120 orang luka berat dan 950 orang luka ringan. Sedangkan di Polres Barut jumlah korban laka lantas tahun 2018 sebanyak 74 orang, diantaranya 17 orang meninggal, 12 orang luka berat dan 45 orang luka ringan,” Kata Kapolres.

Baca Juga :   PT. Maslapita, Peringati Hari Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja

Sementara Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang hadir dan membuka secara langsung kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan pelepasan balon bertuliskan Millenial Road Safety Festival mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Ia mengajak seluruh masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk mendukung Festival Millennial Road Safety (MRS) yang merupakan kampanye berlalu lintas yang digagas Kepolisian Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sangat penting untuk keselamatan masyarakat dalam berkendara, berkendara lah dengan baik, tertib dan mematuhi seluruh aturan yang berlaku dalam berlalu lintas akan berdampak baik bagi keamanan masyarakat,” ujar Nadalsyah.

Rangkaian kegiatan lainnya dalam Millenial Road Safety dilakukan juga pembacaan ikrar dan yel-yel dilanjutkan kegiatan lomba lainnya yang ditutup dengan pengundian kupon jalan sehat.

Acara yang digelar oleh Polres Barito Utara diikuti juga oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Kajari Barito Utara Basrulnas, Anggota DPRD,Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, masyarakat, pelajar dan undangan lainnya.(TWN2)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian