Rosalina Harapkan Penambahan Dokter di Puskesmas Hayaping

TEWENEWS, Tamiang Layang – UPTD Puskesmas Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, saat ini kekurangan dokter. Hal itu diungkapkan oleh Rosalina S.Kep.Nels selaku Kepala Puskesmas Hayaping saat di temui wartawan dikantornya, Sabtu, (23/3/2019).

“Saat ini kita hanya mempunyai satu dokter. Yakni dokter umum aja satu. Padahal kalau dilihat dari jumlah penduduk tidak sebanding dengan dokter yang ada,” kata Rosalina.

Menurutnya, walaupun pihaknya kekurangan dokter, petugas kesehatan disini selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien. Namun karena terkendala dokter, lanjut Rosalina, dirinya sangat merasa kasian terhadap para pasien yang menunggu lama karena harus mengantri mendapatkan pelayanan pengobatan dari dokter.

“Setiap pasien yang mau berobat kesini pasti kami layani. Namun karena terbatasnya dokter, jadinya kasian pasien terlalu lama mengantri,” ungkapnya. Dirinya menjelaskan, saat ini Puskesmas Hayaping sangat memerlukan dokter gigi dan penambahan dokter umum satu orang.

Baca Juga :   Penutupan One Day Trail Adventure Banjir Doorprize dan Hadiah

“Kita sudah usulkan kepada Dinas Terkait melalui Musrenbang Kecamatan waktu lalu, namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan. Padahal Puskesmas kami kekurangan dokter,” tuturnya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa merelesiasikan usulan mereka. Sehingga pelayanan yang sudah baik bisa menjadi lebih baik lagi.”Mudah – mudahan secepatnya Puskesmas kami mendapatkan dokter umum dan dokter gigi.” harap Rosalina (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: