Ruas Jalan Datan Menuju Km 34 Sikui, Rusak Parah

oleh -171 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ruas Jalan Datan menghubungkan kota Muara Teweh dengan Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei kembali rusak parah. Hal ini terjadi setelah wilayah setempat di guyur hujan lebat.

Ruas jalan tersebut berstatus milik Kabupaten Barito Utara. Hanya saja karena APBD Barut minim, pengelolaan proyek di ambil alih APBD Provinsi Kalimantan Tengah. Anggaran di alokasikan melalui PUPR Kalteng.

Baca Juga :   Cegah Tidak Ilegal Loging, Polsek Basarang Imbau Stop Illegal Loging Kepada Masyarakat Gunakan Media Spanduk

Pantauan tewenews.com, kegiatan proyek meliputi cor beton. Saat ini pembangunan proyek baru di ruas jalan wilayah Desa Sikui hingga Desa Mampuak. Selanjutnya ada perbaikan jalan antara Datan hingga simpang Benagen.

“Ruas jalan Datan kembali rusak parah saat ini. Kami menuntun sepeda motor dengan jalan kaki untuk melewati lumpur,” kata warga Lampeong, saat berpas-pasan di jalan, Rabu, (26/12/2018).

Baca Juga :   Kanit Sabhara Polsek Jaya Karya Melaksanakan Patroli Dialogis Di Wilayah Samuda

Sekadar di ketahui pekerjaan ruas jalan antara simpang Banangen hingga Desa Sikui, masuk anggaran tahun 2018 sebesar Rp 22miliar lebih. Tapi hingga akhir tahun ini pekerjaan itu belum selesai. Belum di ketahui pekerjaan itu apakah memakai kontrak tahun jamak.

Baca Juga :   Pelayanan Patroli Vaksinasi, Terobosan Baru Sat Lantas Polres Kotim Untuk dukung Percepatan Vaksinasi di Kab. Kotim

Adapun beberapa titik jalan yang rusak telah di perbaiki oleh perusahaan tambang batu bara yang beraktivitas di lokasi setempat. Uniknya ruas jalan tersebut akan di pergunakan oleh perusahaan tambang batu bara untuk melakukan mobilisasi.(Tim)