Rumah Makan Dirusak Orang Mabuk, Pelaku Minta Berdamai di Mapolsek Murung

oleh -54 views

TEWENEWS, Puruk Cahu –  Rumah Makan (warung) Andalas milik Milayuni Astanti, samping Hotel Puruk Cahu Jaya, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, dirusak oleh Guruh, warga Jalan Petran Rt 05 Kelurahan Briwit, Kecamatan Murung, lantaran terpengaruh minuman keras beralkohol, pukul 22.30 WIB hari Selasa, 4 Juni 2019.

Akibat pengrusakan itu, Milayuni Astuti, melaporkan Guruh ke Mapolsek Murung, hari Kamis (6/6). Setelah dilakukan mediasi oleh Kapolsek Murung, akhirnya permasalahan tidak berlanjut ke proses hukum alias berdamai, secara kekeluargaan.

Guruh, pelaku pengrusakan sangat menyesali perbuatanya, ia meminta maaf disaksikan oleh Kapolsek Murung, Ipda Yulianto, S.AP, Aiptu Tagor Panjaitan, Brigpol Grenvile Stanley, Brigpol M.Reza. Kedua belah pihak bersepakat berdami dan membuat surat pernyataan di Polsek Murung.

“Guruh bersedia membayar uang sebesar Rp 1 juta kepada Astani atas pergantian warung yang dirusak dan sebagai jaminan sepeda motor dititip di Polsek Murung dengan batas waktu selama satu bulan,” ujar orang nomor satu Kapolsek Murung ini.

Ipda Yulianto memaparkan, kedua belah pihak tidak saling mendendam lagi dan akan hidup rukun dan damai seperti sedia kala sebelum terjadinya permaslahan yang terjadi sekarang ini.

“Pelaku pengrusakan Guruh juga berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi, Apabila dikemudian hari kedua belah pihak melakukan pelanggaran dari surat perjanjian ini maka sanggup di tuntut sesuai Hukum yang berlaku,” pungkasnya.(Asmansyah)