Rusiani Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Ketua KNPI Barito Utara

oleh -192 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Masa bakti ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,  akan berakhir beberapa bulan lagi.

Salah satu pengurus KNPI Kabupaten membenarkan bahwa untuk masa bakti kepemimpinan Wardatun Nur Jamilah akan berakhir sekitar dua bulan lagi.

“Habis masa jabatannya sekitar bulan Agustus 2022, kemungkinan tidak lama akan digelar Musda untuk pemilihan ketua baru,” ujar Rusiani, Kamis (22/6/2022).

Rusiani menambahkan Dirinya siap maju mencalonkan diri menjadi ketua KNPI Kabupaten Barito Utara, dan meneruskan estafet kepemimpinan yang sudah bagus di bawah kepemimpinan ketua KNPI dua periode Wardatun Nur Jamilah.

“ Saya akan melanjutkan program dan visi misi ketua terdahulu, dan saya juga meminta dukungan kepada semua pihak agar semua bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Terpisah Ketua Pemuda Agama Hindu Kaharingan, Ariyosi Jiono mendukung niat dari Rusiani yang akan maju untuk memimpin KNPI Barito Utara.

“ Saya menilai Rusiani sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Wardatun Nur Jamilah, mudah-mudahan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ucap ariyosi.

Namun saya berharap tidak ada proses aklamasi. Seleksi pemilihan akan menciptakan figur ketua KNPI yang berkualitas  dan akan menjadi proses yang demokratis.

“Tunggu saja, dalam waktu dekat siapa saja yang akan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai kandidat calon ketua KNPI Kabupaten Barito Utara,”tutup Ariyosi Junio.(Tim)