Rutan Klas II B Tamiang Layang, Lakukan Donor Darah

oleh -40 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Menolong orang tidak harus berupa materi, salah satunya adalah melalui kegiatan donor darah. Karena, melakukan donor darah merupakan bentuk pertolongan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia.

Selain itu, donor darah juga bermanfaat bagi penerima, namun juga bagi pendonor. Hal itu dikarenakan bisa menyehatkan badan.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Rutan Klas II B Tamiang Layang, Jumat (16/11/2018) pagi, memang pantas ditiru oleh semua manusia demi menolong sesama.

Menurut Wahyudi, selaku Kepala Rutan Klas II B Tamiang Layang. Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kondisi fisik dasar seperti tes tensi darah dan kadar Hb (Hemoglobin).

Dirinya menyebutkan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka rangkaian peringatan hari pahlawan. Dan ini merupakan bentuk kepedulian petugas Rutan Tamiang layang. Sekaligus merasakan pengorbanan para pahlawan.

“Kegiatan donor darah tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Rutan Tamiang Layang. Dan kegiatan tersebut kita bekerja sama dengan Palang Merah Kabupaten Barito Timur,” ujar Karutan yang gagah itu melalui Via WhatsApp Jumat, (16/11/2018).

Dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya sudah mengumpulkan 18 kantong darah dari 18 petugas Rutan Tamiang Layang yang ikut mendonorkan darahnya.

“Semoga dengan 18 kantong darah hasil kegiatan donor darah para petugas tadi dapat bermanfaat bagi masyarakat yg membutuhkan. Dan tentunya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan petugas Rutan Tamiang layang,” pungkasnya.(Budi).