Rutan Klas IIB Tamiang Layang, Gelar The Gathering of Heroes

104

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 73, Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Tamiang Layang, menggelar kegiatan The Gathering of Heroes di Aula Rutan setempat, Sabtu (10/11/2018).

Kepala Rutan (Karutan) Tamiang Layang, Wahyudi mengatakan, acara ini merupakan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam memperingati Hari Pahlawan.

“Kita sebagai insan pengayoman, lapas dan rutan juga menindaklanjuti perintah serta arahan dari Ibu Dirjend Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami yang mana Rutan Tamiang Layang juga ikut memperingati Hari Pahlawan,” ujarnya kepada wartawan usai acara hari pahlawan, Sabtu (10/11/18).

Pada kesempatan ini, Lanjutnya, kita membuat dan melaksanakan beberapa kegiatan/lomba, yaitu pembacaan puisi, menyanyikan lagu-lagu perjuangan, dan berparade atau berseragam pakaian mirip pahlawan nasional atau pakain adat serta dihibur oleh grop band vokal wbp setempat.

Dijelaskanya, acara ini juga diadakan serentak diseluruh lapas dan rutan yang dipusatkan di Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang, Banten.

Baca Juga :   14 Napi Lapas Muara Teweh Diusulkan Remisi Khusus Natal 2018

Dirinya berharap dalam peringatan Hari Pahlawan ini, warga binaan dan para petugas bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan serta menumbuhkembangkan dan menanamkan perjuangan dan patriotik pahlawan nasional pada diri masing-masing.

“Kedepan ini bukan acara seremonial belaka tapi juga mengambil sisi baik dari kegiatan di Hari Pahlawan ini,” tambahnya.

Selain itu, acara ini nantinya akan terus dilanjutkan setiap tahun pada tanggal 10 November dan akan dikembangkan untuk lebih baik dan positif. ” Untuk upacaranya kita akan laksanakn pada hari senin tanggal 12 Nopember. Hari ini kita cuman merayakan hari sumpah pemudanya,”pungkas Wahyudi.

Sekedar diketahui pada acara tersebut lomba membacakan puisi tentang para pahlawan dimenangkan oleh petugas Rutan Tamiang Layang. Sedangkan untuk lomba Bernyanyi yang juga bertema pahlawan dimenangkan oleh WBP setempat.(Budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here