Rutan Tamiang Bekali WBP Dengan Ilmu Agama

oleh -15 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Setiap bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan (Rutan) Tamiang Layang Klas IIB Kabupaten Barito Timur, Kalteng, selalu aktif meningkatkan kegiatan kerohanian bagi warga binaan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi saat dibincangi awak media dikantornya Jum’at (10/5/2019).

Menurutya, kegiatan kerohanian tersebut ada banyak kegiatan yang langsung menyentuh dihati warga binaan. “Seperti buka puasa, sholat tarawih berjamaah, tadarusan, baca Alquran dan sebagainya. Intinya selama bulan Ramadhan, kegitan yang dilaksankan lebih banyak kegiatan rohaninya lah” kata Karutan.

Baca Juga :   Salurkan Zakat H. Supriatna Serahkan Paket Sembako Kepada Warga

Dirinya mengatakan, untuk wbp yang melaksanakan sholat tarawih akan dibagi per blok. “Semua wbp tidak kita keluarkan semua dari blok untuk mengikuti ibadah sholat taraweh. Tapi setiap malam mereka bergantian. Kalau malam ini kita keluarkan wbp blok ini. Maka malam besoknya wbp blok yang lain. Intinya bergantian lah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kejari Barito Timur Teruskan Penyidikan Dugaan Korupsi Dana Jampersal 

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yag tidak di inginkan. “Kita tetap antisipasi dengan meningkatkan keamanan disetiap blok,” ucapnya.

Namun, lanjut Wahyudi, untuk sholat Juma’at seluruh wbp yang beragama muslim semuanya dikeluarkan dari blok untuk menjalankan ibadah sholat Jumat di mesjid yang ada di Rutan Tamiang Layang.

“Kalau sholat jumat dan pengajian dipagi hari sampai sore hari semua wbp kita keluarkan dari blok,” paparnya.

Dirinya berharap, melalui bulan suci Ramadan ini, WBP bisa merenung dan mengenal diri, supaya menyadari perbuatannya dan tidak mengulanginya lagi.

Baca Juga :   Dua Pelajar SD Wanasri Tenggelam di Cekdam

“Manfaatkanlah untuk merenung setelah berbuat kesalahan. Gunakan waktu untuk berdiskusi, memperdalam agama, zikir bersama, supaya kelak tidak mengulangi perbuatannya lagi dan bisa menjadi masyarakat yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa ini,” pungkas Wahyudi.(TWN5)