Rutan Tamiang Layang Terus Berbenah, Ini Buktinya

oleh -144 views
Kepala Rutan Tamiang Layang Kabupaten Bartim Wahyudi, Amd.IP. S.Sos. M.SI

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pasca tahanan kabur beberapa bulan lalu, Rutan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus berbenah dengan meningkatkan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kita setiap minggu sekali melakukan razia dadakan kepada penghuni Rutan. Dengan demikian kita dapat miniminalisir adanya barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk didalam Rutan,” ujar Kalapas Wahyudi kepada Wartawan, Senin (3/9/2018).

Selain melakukan rajia dadakan, petugas keamanan kita juga memperketat keamanan blok terutama sistem kontrol keliling mengawasi penghuni rutan. “Kita juga memasang cctv di pintu P2U untuk mengawasi keluar masuknya napi maupun petugas,” ungkapnya.

Baca Juga :   Benahi Kinerja Jajarannya, Bawaslu Kalteng Gelar Rapat Kerja

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada petugas pengamanan yang piket agar selalu menggeledah setiap pengunjung yang bertamu. Dengan demikian apabila ada barang barang seperti HP, Sajam, Narkoba, dan lainya yang bersifat negatif bisa kita antisipasi agar tidak masuk kedalam Rutan.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Bartim Gulung Bahrani Alias Abil, Karena Sabu

Dia menjelaskan, selama melakukan razia kepada penghuni Rutan, pihaknya tidak pernah menemukan benda benda maupun barang yang bersifat negatif. Namun demikian, lanjut karutan, pihaknya tetap siap siaga dalam menciptakan suasana yang aman dan kundusif.

“Jumlah penghuni Rutan di sini sekarang 178 orang dan untuk jumlah petugas keseluruhan sebanyak 34,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh penghuni rutan agar selalu mematuhi peraturan yang ada dirutan dan selalu mengikuti program pembinaan yang diberikan petugas. Hal itu lanjutnya, agar para penghuni rutan bisa menyadari semua kesalahanya dan bisa menjadi masyarakat yang berguna diketika bebas nanti.

“Saya menghimbau kepada seluruh petugas disini agar bisa membangun bersama sama rutan ini agar lebih baik lagi dan kita juga harap semua pihak termasuk masyarakat agar turut mendukung semua program rutan,”pungkasnya. (Budi).