Hubungi Kami

NASIONAL

Rutinitas Jaga Kamtibmas, Babinsa Koramil 03/GP Bersama Mitra Jaya dan Masyarakat Patroli Gabungan

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka memberikan rasa aman dan melaksanakan pencegahan serta deteksi dini dari berbagai ancaman tindakan kejahatan atau pun kenakalan remaja yang kerap terjadi di malam hari, terutama pada malam libur sekolah, Koramil 03/GP mengerahkan personilnya secara rutin bergerak secara mobile yakni Babinsa untuk mengatasi hal tersebut.

Babinsa Koramil 03/GP Sertu Efrizal yang malam ini sedang piket jaga di Makoramil 03/GP melakukan patroli rutin secara mobile sesuai atensi Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE untuk mengatasi aksi tawuran, kejahatan jalanan, geng motor dan juga balap liar.

Sertu Efrizal berpatroli secara bersama-sama dengan mitra binaannya yakni Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo, ormas Laskar Merah Putih, RT, RW, LMK, FKDM dan masyarakat dengan menyusuri kawasan Jalan Inspeksi Tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) RW 10 Kelurahan Jatipulo yang berbatasan dengan wilayah RW 01 Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU), Kecamatan Palmerah Jakarta Barat serta berseberangan dengan perbatasan wilayah Kecamatan Gambir Jakarta Pusat yang dipisahkan oleh Kali BKB.

“Alhamdulillah, pada malam libur ini kami dibantu dengan Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo, ormas Laskar Merah Putih, RT, RW, LMK, FKDM dan juga masyarakat setempat guna mengantisipasi tawuran remaja, mencegah kenakalan remaja serta kejahatan lainnya,” tutur Babinsa Sertu Efrizal kepada awak media, Minggu Dinihari (10/02/2019).

Baca Juga :   Dua Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Polisi, Satu Masih Buron

Sementara itu berdasarkan pemantauan, para anggota Mitra Jaya Jajaran 337 dan ormas Laskar Merah Putih tampak bercengkrama dengan penuh kekeluargaan tanpa mengurangi kewaspadaan.

“Alhamdulillah kami beserta para anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo, Ormas Laskar Merah Putih, RT, RW dan masyarakat setempat kompak dan solid guna membantu pengamanan wilayah dalam pencegahan kenakalan remaja dan gangguan kamtibmas lainnya,” ucap Wakil Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo Bapak Sudradjat yang tampak sumringah.

“Kegiatan kami dalam mengantisipasi beragam gangguan kamtibmas ini dilakukan secara rutin setiap hari, tidak hanya pada malam libur saja, namun yang pasti kami selalu berpedoman untuk selalu mengutamakan kesehatan, keamanan dan keselamatan diri kita masing-masing, jangan gegabah namun kedepankan koordinasi dengan Babinsa, Danramil 03/GP atau RT/RW terlebih dahulu dalam menyelesaikan masalah di wilayah,” imbau pria yang kerap disapa Bang Ajat ini oleh rekan-rekannya.

Dalam patroli gabungan ini, tampak Babinsa dibantu oleh 15 personil Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo, 25 personil ormas Laskar Merah Putih, para pengurus RT/RW, LMK, FKDM di lingkungan RW 01 KBU dan RW 10 Jatipulo serta puluhan masyarakat setempat. Situasi terpantau masih dalam kondisi aman dan kondusif. (M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian