Sabu Lagi !!! Oknum PNS di KPU Bartim Digulung Polisi

oleh -172 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur, Kalteng, semakin hari semakin menunjukan taringnya dalam mengungkap berbagai kasus. Kali ini dua orang warga Tamiang Layang di ringkus karena di duga terlibat masalah Narkoba jenis sabu, Senin (1/7).

Parahnya lagi, salah satu dari kedua budak sabu tersebut berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bartim.

Kedua budak sabu tersebut yakni Ipta Leokama alias Maleh warga jalan Ahmad Yani RT 10 Kelurahan Tamiang Layang dan Betania Tantawan alias Beta yang berstatus PNS di Kantor KPU Bartim. Wanita tersebut merupkan warga Satara Tumpa Dayu RT 11 Kelurahan Tamiang.

Baca Juga :   Kapolres beserta Wakapolres Seruyan cek Pembangunan Gedung Penjagaan dan Propam Polres Seruyan

Selain mengamankan pelaku, petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa satu satu paket Narkotika jenis sabu dengan berat 0,26, satu buah pipet kaca, satu buah Handphone Merk Samsung warna hitam dengan no imei 356755/06/139760/9 milik Sdr. Maleh satu buah handphone Merk Samsung warna putih dengan no imei 357728/06/060383/9 milik Beta.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti Uang tunai Rp. 600 ribu, satu unit sepeda motor Merk Yamaha VIXION Warna putih Nopol KH 2988 KH Beserta anak kunci.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Ferry Endro P. mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering mengedar Narkotika jenis sabu di wilayah Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur.

Baca Juga :   Kapolsek Baamang Monitoring Kegiatan Tracing Bersama Posko PPKM Kelurahan Baamang Barat.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 01 Juli 2019, Anggota Satresnarkoba Polres Bartim mendapat informasi dari masyarakat bahwa terlapor akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Sarapat Tumpa Dayu RT.11 Kecamatan Dusun Timur.

Kemudian berdasarkan informasi tersebut anggota Satresnarkoba Polres Barito Timur yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Barito Timur melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan terlapor dan pukul 22.30 WIB pada saat terlapor akan melakukan transaksi dengan Beta tepatnya di depan rumah  Beta anggota Satresnarkoba Polres Bartim serta di pimpin langsung olehKasatresnarkoba Polres Barito Timur melakukan penangkapan terhadap terlapor.

Baca Juga :   Polres Barut Musnahkan Barang Haram

“Pada saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat ditemukan satu paket yang di duga narkotika jenis sabu yang berada di dalam kantong celana sebelah kiri milik terlapor. selanjutnya Terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Akibat perbuatan yang melanggar hukum, kedua tersangka disangkakan dengan
Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 Jo Pasal 112 ayat (1) UU NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (TWN5)