Hubungi Kami

NASIONAL

Safari Jumat Polsek Somoroto Sambanggi Mesjid Darul Solikhin

Published

on

TEWENEWS, Ponorogo – Safari Jumat yang menjadi program pimpinan satuan atas Polres Ponorogo, Kapolsek Somoroto, AKP Nyoto dan anggotanya melaksanakan kegiatan safari Jumat, di masjid Darul Solikhin, Dusun Srawungan, Kecamatan Kauman, Jumat (08/03/2019).

Safari Jumat dalam rangka mendukung program pimpinan dengan niat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT, dan untuk mempererat tali silaturahmi,menyiarkan agama islam dengan membangun komunikasi yang harmonis antara Polri dengan masyarakat Desa Srawungan.

“Kita semua sangat mengapresiasi apa yang telah dicanangkan oleh Kapolres Ponorogo dengan program safari Jumat, karena dengan safari Jumat kita bisa lebih mendekatkan diri hubungan antara Polri dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar terwujud siatuasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kauman khususnya warga Ds. Srawungan,” tegas Kapolsek Somoroto.

Dalam kesempatan safari Jumat tersebut selesai Shalat berjamaah Kapolsek Somoroto AKP Nyoto, meminta  waktu kepada  takmir masjid untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para jamaah masjid Darul Solikhin Ds. Srawungan untuk bisa bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing serta mewaspadai adanya tindak kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat seperti pencurian kendaraan bermotor di rumah warga baik pada siang ataupun malam hari dgn mengaktifkan pos Kamling dan sistem tamu wajib lapor 1 kalio 24 Jam dilingkungan RT/RW.

Baca Juga :   Dana Desa Ampah II Fokus Bangun Titian Usaha Tani

Kapolsek somoroto juga meminta kepada jamaah masjid Darul Solikin untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi serta diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu yang sengaja dibuat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek Somoroto juga memohon kepada para jamaah masjid Darul Solikin, sehubungan dengan akan di gelarnya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang akan laksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

Diminta kepada warga masyarakat Ds. Srawungan, Kec. Kauman untuk turut menyukseskan dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihanya masing-masing serta tidak golput, pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan antar warga harus tetap terjaga.”Diharapkan kepada warga masyarakat Ds. Srawungan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif, dan tidak melakukan tindakan-tindakan  yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu” imbuh AKP Nyoto.(Erviena)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian