Safari Ramadhan, Bupati Serahkan Sertifikat dan Ambal

oleh -22 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas bersama rombongan melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nor Hikmah Desa Magantis Kecamatan Dusun Timur, Bartim, Kamis, (16/5/2019).

Safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M dimesjid Nor Hikmah tersebut Bupati Bartim menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah dan ambal kepada pengurus masjid atau kaum dimasjid tersebut.

Ampera mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan puasa yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini.

Orang nomor satu di Bartim mengajak para jamaah untuk mengisi bulan Ramadhan dengan menunaikan ibadah wajib dan sunnah dan juga memperbanyak sedekah serta menghidupkan malam Ramadhan dengan tadarus dan juga shalat Tahajjud.

“Mari kita cari keutamaan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah penuh keikhlasan untuk menggapai taqwa yang sesungguhnya,” ucap Bupati.

Dirinya memaparkan, hari ini adalah hari ke empat dilaksanakan kegiatan safari Ramadhan pemerintah kabupaten Bartim, dan masih ada 8 kali lagi akan dilaksanakan dimesjid-mesjid dan tempat lainya.

Menurutnya, masyarakat Bartim merupakan masyarakat yang majemuk yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Kemajemukan ini merupakan aset Bartim yang wajib kita pelihara dan pertahankan.

“Melalui kegiatan safari ramadhan ini saya mengajak segenap lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan lainya. Mari kita membangun kebersamaan dalam bermasyarakat dan meningkatkan silaturahmi. Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ucap Ampera.(TWN5)