Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bulik Terus Ingatkan Protokol Kesehatan

oleh -8 views

Lamandau – Brigpol Langgeng Setiyadi, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Jaya yang melaksanakan patroli sekaligus menyambangi warga yang beraktivitas di luar rumah untuk pendisiplinan protokol kesehatan, Minggu (1/8/2021).

Brigpol Langgeng menyampaikan kepada seluruh warga binaannya agar dapat lebih menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa dengan cara dapat selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan di desa maupun di kampung tempat tinggal.

Tak lupa juga, Brigadir Langgeng juga menyampaikan imbauan kepada warga terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana masyarakat diminta agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan menerapkan pola hidup bersih yakni sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah” ungkapnya.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H., mengungkapkan, melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona khususnya di kabupaten lamandau dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat.

“Menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yang baik dan benar serta tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus corona,” ungkap Iptu Hadi. (dbm)