Sambil Pantau Arus Mudik, Polsek mentaya Hulu Laksanakan Jum’at Curhat

oleh -4 views

Kotim – Polsek Mentaya Hulu Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng, jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson, S.H dan Personil Polsek Mentaya Hulu bersama dengan tokoh masyarakat serta warga dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Pendopo Polsek Mentaya Hulu Jl. Lintas kuala kuayan Kel. Kuala Kuayan Kec. Mentaya Hulu, Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (21/4/2023) pagi.

Secara terpisah, Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson, S.H mengatakan, bahwa dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H, aktifitas masyarakat semakin meningkat salah satunya tradisi mudik lebaran yang dilakukan ke berbagai Daerah atau Desa sehingga perlu kesiapan Personil Polsek dalam mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas atau gangguan Kamtibmas di wilkum Polsek Mentaya Hulu.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut juga kami mengundang warga yang akan melaksanakan mudik lebaran untuk berbagi informasi dan menerima masukan, saran atau keluhannya mengenai situasi Kamtibmas khususnya pada bulan Ramadhan atau menjelang lebaran hari raya idul fitri 1444 H.

“Adapun saran dan masukan dari warga tersebut antara lain agar pihak Kepolisian dapat meningkatkan patroli ke perumahan warga yang mudik dan ditinggalkan kosong, perlu adanya rest area bagi pemudik yang mau beristirahat, Adanya perselisihan antara sesama keluarga ataupun tetangga, Pengguna ranmor di bawah umur di lingkungan kelurahan Kuala Kuayan, Adanya remaja yang berkumpul minum minuman keras. selanjutnya hal tersebut dapat kami tanggapi dengan meningkatkan Patroli ke Perumahan warga, berkoordinasi dengan instansi terkait rest area bagi pemudik, pihak Kepolisian melakukan mediasi melalui program problem solving bhabinkamtibmas menyelesaikan permasalahan di tingkat bawah, Polri akan menghimbau orang tua agar penggunaan ranmor untuk anak di bawah umur di kurangi karena berpotensi terjadinya kelalaian berkendara, Personil Polsek Mentaya Hulu akan melakukan patroli di daerah rawan terutama tempat berkumpulnya anak remaja. ” jelasnya.

“Sebagai penutup kegiatan, tidak lupa kami menyampaikan atensi Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. dimana Polri akan senantiasa siap menjaga kamtibmas terutama menjelang lebaran idul fitri 1444 H, dan kepada masyarakat yang akan mudik agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalu lintas, waspada terhadap kejahatan jalanan, dan laporkan apabila ada kejadian kepada pihak Kepolisian supaya cepat ditangani,” pungkasnya. (MtyHulu-01)