Sambut 1 Muharam, Ratusan Warga Cinangsi Pawai Taaruf

oleh -44 views

TEWENEWS, Cilacap – Ratusan warga Cinangsi dan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) dan badan otonom (BANON) ranting Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, melakukan pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019)

Acara ini di ikuti mulai dari orang dewasa anak-anak,dari SD, PAUD, MI dan MTS,sedesa Cinangsi,acara pawai taaruf itu untuk menyambut 1 Muharam 1441 Hijriah,dan sekaligus melaksanakan reorganisasi kepengurusan fatayat ranting Cinangsi yang di laksanakan di gedung MI Islamiyah Cinangsi.

Baca Juga :   Pencegahan Covid Jelang Idul Fitri

Selain pawai taaruf,panitia juga melaksanakan pengajian akbar dan santunan anak yatim piatu yang rencananya akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019.

Acara ini di berangkatkan oleh Bapak kiyai Hady Musaddatd,selaku tokoh agama desa cinangsi,peserta pawai berangkat dari kantor desa Cinangsi ke timur, lanjut ke Cinangsi barat dan kembali lagi ke kantor desa Cinangsi.

Baca Juga :   Peduli Covid-19, Aparat TNI dan Saka Wira Kartika Koramil 12/Kedungreja, Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

Sementara itu Ketua Pelaksana, Ibu Wasitah menyebutkan, peserta pawai taaruf berasal dari seluruh masyarakat sedesa cinangsi mulai dari lembaga pendidikan, majelis taklim,Ormas hingga masyarakat umum.

Dia berharap, momentum Tahun Baru Islam ini menjadi ajang untuk memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya. Melalui pawai taaruf tersebut bisa membuat umat Muslim terutama kaum muda mengerti makna dari Tahun Baru Islam.

Baca Juga :   Kodim 0505/Jakarta Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M

“Peringatan ini juga memperlihatkan bahwa umat Islam di desa cinangsi memiliki kesadaran yang tinggi dalam beragama, serta dalam keimanan dan ketakwaan. Insyaallah Indonesia,dan desa Cinangsi akan aman, damai, sentosa dan sejahtera,” harapnya.

Dijelaskan juga pawai taaruf ini udah di laksanakan setipa tahun,Bahkan beberapa di antaranya menyertakan kelompok drum band sehingga penyambutanya semakin meriah,jelasnya.(Totong)