Sambut Pergantian Tahun, Paguyuban Ari Khrisna, gelar tarian.

oleh -7 views

Tewenews -Kuala Kapuas, Saat sebagian besar warga kapuas berkumpul di lapangan stadion olah raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas untuk merayakan pergantian tahun bersama Repvblik Band dari Jakarta, sekelompok seniman tari justru menggelar tarian di taman bundaran Tingang Panunjung Tarung Kuala Kapuas.
Adalah Paguyuban Tari Ari Khrisna, yang beralamat di Pura Jagad Nata, Basarang km. 10, dengan personil lebih dari 20 orang, turut menyambut pergantian tahun 2018. Dengan suka cita, sekelompok penari menghibur para pengunjung di sekitar bundaran.
Ali Aqsa, salah seorang warga Kabupaten Kapuas tampak menikmati & terhibur dengan tarian yang disuguhkan. “Dengan digelarnya tarian disini, kita tidak usah jauh-jauh mengenal dan menikmati seni budaya Indonesia, terutama dari luar Kalimantan. Seperti halnya tarian yang disuguhkan oleh saudara-saudara kita yang bersuku Bali ini”. Ujarnya.
Ketika ditemui TEWENEWS.COM, Bpk. Wayan Shindra, selaku ketua Parisade Kecamatan Basarang menjelaskan bahwa tarian ini adalah tarian suka cita dalam menyambut Tahun yang baru, sekaligus ucapan syukur telah melewati tahun 2017 yang lalu tapi bukan tarian ritual ibadah.
Beliau menuturkan, kegiatan ini out of plan. Tidak direncanakan sebelumnya secara matang. Tetapi spontan dari keinginan personil paguyuban. Sehingga, peralatan yang dibawapun sangat sederhana. Terlihat dari perangkat alat musik dan pengeras suara yang seadanya.
(JAY AHMAD/Kapuas)

Baca Juga :   Menggunakan Papan Portable Polsek Selat Gencar Lakukan Ops Yustisi Kepada Masyarakat Beraktifitas