Sambut Perintah Kapolri, Polsek Montallat Lakukan Penanaman Pohon

oleh -60 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dalam rangka memeringati hari gerakan sejuta pohon sedunia, Jumat 10 Januari 2020, Polsek Montallat di Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk peduli penghijauan dan pencegahan bencana banjir serta tanah longsor.

” Kegiatan di mulai dengan apel bersama di pimpin langsung oleh Sekcam Montallat dengan memberika arahan terkait kegiatan penanaman pohon serta maksut dan tujuan dan tehnis penanamannya,” Kata Kapolsek Montallat, AKP Pry Mayedi Sastrawan. SE kepada tewenews.com.

Selanjutnya,  rombongan menuju lokasi penanaman 25 pohon dengan rincian 12 pohon jenis Masupang dan 13 pohon jenis Meranti Hutan.

” Adapun lokasi penanaman pohon tersebut diantaranya adalah di lingkungan SMP Negeri 1 Montallat, Halaman Kantor Camat Montallat, Halaman Polsek Montallat dan Halaman Koramil Montallat,” jelas Kapolsek.

Di jelaskan AKP Fry Mayedi Sastrawan.SE,  bahwa tujuan penanaman tersebut di lingkungan sekolahan adalah sebagai bentuk edukasi kepada para siswa terhadap pelestarian hutan sebagai bentuk pencegahan terjadinya banjir dan juga tanah longsor serta tetap menjadikan Kalimantan sebagai paru paru dunia, dan ini juga sebagai instruksi dari pimpinan Polri.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, yang mewakili Camat, Sekcam Montallat Arson M.Eng, mewakili Danramil 1013-02 SERDA Agus, Kadisdik Kecamatan Montallat Hajaeul Aswad, Kepala Sekolah SMP Zainal Arifin. S.Pd, Ketua MPA Nurgabrianudin. S.pd, perwakilan dari PT. SHS Kabag Personalia Saifudin dan Beberapa undangan dari tokoh masyarakat, adat dan juga pemuda dengan jumlah sekitar 20 orang.

” Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkas Kapolsek Montallat.(Tim)