SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KAPOLSEK PARENGGEAN LAKSANAKAN GIAT JUMAT KELILING DI MASJID

oleh -3 views

TeweNews – KOTIM -Kapolsek Parenggean Polres Kotim AKP Supriyono,S.H. bersama Wakapolsek IPDA Sarjana, Kanit Intel Aiptu Farid Wahyuni beserta Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Briptu Mahmud ,Kecamatan Parenggean melaksanakan Safari Jumat Keliling di Masjid Assyifa Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotim, Jumat (30/04/2021). Pukul 11.30 wib.

Kehadiran Kapolsek beserta anggota turut melaksanakan Ibadah Sholat Jumat dapat memberi rasa aman dan tenang pada jamaah. Terlihat personel membaur dengan jamaah dengan hikmat mendengarkan khotbah Sholat Jumat.

Sebelum pelaksanaan sholat Jumat, Kapolsek AKP Supriyono,S.H. menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas dan protokol kesehatan kepada jamaah Sholat Jumat, diharapkan warga masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenaranya.

“Agar tidak mudah menerima ajakan atau terpancing isu sara, berita hoaks (bohong) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” jelasnya.Selain itu untuk warga yang ingin mudik pada saat lebaran diharapkan untuk tidak melaksanakan mudik sesuai anjuran dari Pemerintah.

Kecamatan Parenggean termasuk dalam zona kuning, oleh karena itu, Ia mengajak jamaah Sholat Jumat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan peyebaran COVID-19.

“Diharapkan warga selalu menerapkan pola 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, hal ini bagian ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.