Sapto Kembali Ingatkan ASN Harus Netral dalam Pilkada Barut

oleh -23 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pelaksanaan Pemilukada serentak hanya tinggal menghitung hari. Dalam hal itu, Pjs Bupati Barito Utara, Sapto Nugroho, kembali mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sapto menegaskan soal netralitas ASN dalam Pilkada Barut, saat memimpin Apel Gabungan dan Halal bihalal Pemkab Barut di arena terbuka Tiara Batara, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga :   Masa Kontrak Habis, Proyek Rusunawa di Muara Teweh Masih di Kerjakan

” Saya harapkan ASN turut meyukseskan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Barito Utara periode 2018-2023 yang diselenggarakan 27 Juni 2018,” tegas Sapto.

Menyikapi Pemilukada, lanjut Sapto, ASN harus menjujung tinggi netralitas. Untuk itu pilihlah calon sesuai hati nurani. Demi kemajuaan kabupaten yang di cintai ini.

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Ini yang Dilakukan oleh DLH Barut

Selain itu, Sapto mengaku bangga, tahun ini Pemkab Barut kembali keberhasilan mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), laporan keuangan tahun anggaran 2017.

” Ini ke empat kalinya laporan keuangan Pemkab Barut meraih predikat WTP dari auditor BPK-RI perwakilan Kalimantan Tengah,” kata Sapto.

Di sisi lain, ada dua makna diselenggarakannya Apel Gabungan dan Halal bihalal Pemkab Barut. Pertama kedisiplinan, makna kedua melaksanakan halal bihalal sehubungan dengan rangkaian Idul Fitri 1 syawal 1439 H / 2018 M.

” Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik salah satu faktor pendukung utamanya adalah kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara,” tandasnya. (Sagi/Diskominfo /tim)