Sapto Nugroho Ingatkan Hal Ini Saat Cek Kesiapan KPU

oleh -35 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Guna memastikan kesiapan dalam menjelang Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho HW didampingi Sekda Kabupaten Barito Utara, Kapolres, Dandim 1013/MTW, Assisten I Sekda, Kadis Kominfo dan Persandian serta Kepala Badan Kesbangpol, melakukan peninjauan ke kantor KPU Kabupaten Barito Utara, Kamis (21/6/2018).

Pjs Bupati Barut Sapto Nugroho di kesempatan tersebut mengingatkan,  agar kiranya dalam pendistribusian logistik nanti dapat berjalan dengan baik dan mendapat pengamanan extra.

Baca Juga :   Sebanyak 801 Pelamar Ikuti Test CAT-UNBK Hari Pertama

” Perlu perhatian terlebih kepada TPS dalam kategori terpencil, sehingga nantinya tidak terdapat sengketa Pilkada yang dikarenakan gagal atau  terhambatnya pendistribusian logistik,” ucap Sapto.

Sementara itu Ketua KPU, Alamsyah, menyampaikan, kesiapan pihaknya untuk menghadapi  Pilkada serentak 27 Juni 2018 ini sudah mencapai 95 persen.

” KPU beberapa waktu lalu telah menerima 100.115 surat suara yang mana didalamnya juga terdapat 2000 lembar surat suara untuk keadaan apabila diperlukannya pemungutan suara ulang, serta siap melaksanakan pesta demokrasi tersebut baik alat-alat Pemilukada maupun sarana dan prasana pendukung telah dipersiapkan dan dikoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Alamsyah.

Baca Juga :   Pjs.Bupati Barut,lantik PAW Anggota BPD Desa Panaen dan BPD Desa Kandui

Ia menambahkan, jumlah surat suara yang diterima setelah dilakukan penghitungan ulang  oleh KPU bersama pihak Kepolisian dan PPK terdapat sebanyak 94.699 lembar surat suara dalam kondisi baik dan 3416 sisanya dalam keadaan rusak.

Baca Juga :   Desa Jaman Gelar Rapat Koordinasi Pemerintah Desa dan BPD Se - Kecamatan Gunung Timang

” Surat suara yang dalam kondisi rusak itupun telah di laporkan kepada pihak penyedia dan mendapatkan penggantiannya kembali,” terangnya.

Pjs Bupati beserta rombongan juga menyempatkan meninjau langsung Gudang Logistik yang didalamnya terdapat kotak suara untuk disiapkan nantinya serta didistribusikan dan digunakan dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini.(As/tim)