Sarana Infrastruktur di Desa Wuran Bartim, Nampak Sesuai Harapan

oleh -119 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sejak adanya program Dana Desa dari Kementrian Desa dan Alokasi Dana Desa. Kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di pedesaan nampak terlihat secara nyata.

Seperti Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Kalteng. Sarana infrastruktur jalan nampak terlihat secara nyata. Tak hanya itu, program pemberdayaan juga nampak berjalan sesuai harapan masyarakat.

Semua itu berkat dana DD dan ADD. Namun dibalik kemajuan Desa Wuran, Pastilah ada seorang pemimpin yang punya gagasan dan ide untuk menjalankan program pemerintahan ditingkat desa agar berjalan sesuai harapan masyarakat.

Sosok pemimpin yang bijaksana dan adil nampaknya ada pada diri Elisumadi sang Kepala Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Kalteng.

Dia memaparkan, bahwa dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu diterapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab, agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, hal tersebut diterapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang diharapkan.

Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik, anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah dialokasikan dengan sesuai harapan, khususnya bagi masyarakat yang ada di Wuran.

Adapun, menurut lelaki yang ganteng itu, diakhir tahun 2018 ini, telah merampungkan sebagian pengerjaan sarana dan prasarana secara merata.

“Manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat. Program pekerjaan yang telah diselesaikan bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan pembangunan desa tahap satu dan dua, ditambah pembangunan dan pemeliharaan infrastuktur desa, jalan lingkungan serta jembatan.”

Dirinya berharap untuk Tahun 2019 mendatang, desa tambah maju dan masyarakat semakin sejahtera serta pelayanan terhadap warga lebih ditingkatkan.

“Anggaran yang turun dari pemerintah daerah ataupun pusat untuk program anggaran tahun 2019 yang akan datang sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa Wuran juga selaku aparatur pemerintahan desa dalam menjalankan roda pemerintahan untuk ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi, agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian masyarakat,”pungkasnya.(Budi).