Sasar Warga di Pedalaman, Polsek Montallat dan Nakes Touring Vaksin Covid-19

oleh -195 views

TEWENEWS, Barito Utara – Dengan menggunakan motor tril roda dua, Polsek Montallat dan petugas kesehatan menyasar warga yang tinggal di pedalaman untuk memberikan pelayanan Vaksin Covid-19, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan Touring vaksin Covid-19 yang dipimpin Kapolsek Montallat, IPDA Udung SH bersama dengan Kepala Puskesmas diawali dengan apel gabungan Polsek montallat dan petugas kesehatan Puskesmas Tumpung Laung yang berjumlah 15 orang.

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang merata hingga sampai ke tempat tinggal warga yang ada di pedalaman dengan sistem jemput bola,” kata Kapolsek Montallat.

Menurutnya, selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, sinergitas antara Polri dengan petugas Nakes dan merupakan strategi Polri dalam percepatan Akselerasi Vaksin COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan herd imunity masyarakat agar tidak tertular atau terpapar virus Covid-19.

Adapun rute touring vaksin Covid-19 ini, Start dari Mako Polsek Montallat ke PT.Daya Sakti Km. 02 lanjut ke Simpang 4 Km. 09 kemudian Simpang Desa Ruji lanjut ke jalur PT. Talent Orbit Prima km 07 – Jalur Km. 16 – PT. TRIOP dan kembali ke Mako Polsek Montallat.

“Sasaran vaksin terdiri dari masyarakat umum dan lansia dengan jumlah sebanyak 55 orang, dosis 1 sebanyak 32 orang, dosis 2 ada 14 orang, dan dosis 3 berjumlah 9 orang,” ungkap Kapolsek.

Dalam kegiatan ini petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes dengan penerapan 5 M dalam beraktivitas sehari-hari.

Dengan telah dilaksanakannya touring vaksinasi Covid-19 ini masih banyak di temukan masyarakat pedalaman yang belum menerima vaksin covid-19 dengan alasan jarak, akses jalan dan keterbatasan biaya untuk ke kecamatan.

“Sehingga kegiatan vaksinasi yang kami lakukan ini mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih dari warga masyarakat pedalaman karena petugas kesehatan bisa door to door ( jemput bola) untuk memberikan pelayanan kesehatan,” tutup Kapolsek Montallat.

(AP)