Sasaran Terakhir Rehab RTLH, Rumah ibu Dewi Dibangun Total Oleh TNI

oleh -9 views

TEWENEWS, Cilacap – Dari 20 unit rumah yang menjadi sasaran rehab program TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap, sebagian besar memasuki tahap finishing dan hanya beberapa rumah saja yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Rumah milik Ibu Dewi salah satunya. Rumah yang berlokasi di RT 03/05 Dusun Ciputri Desa Cimrutu ini, dibangun akhir sendiri oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Pasalnya, kondisi awal rumahnya bisa dikatakan rusak semua sehingga untuk bahan bangunan seutuhnya diganti oleh Satgas TMMD.

Baca Juga :   Pernikahan Massal Kantor Aula Kecamatan Hanaut

” Untuk rumah Ibu Dewi ini, total kita bangun dari awal mulai dari pembuatan pondasi rumah hingga kerangka rumah. Bahan bangunan yang sudah ada kita maksimalkan dalam pembangunannya agar cepat selesai seperti rumah sasaran rehab lainnya,” jelas Sertu Hamdan Permana saat dikonfirmasi Koresponden Pendim dilokasi rehab RTLH, Senin (22/7).

Baca Juga :   Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan PKPNU

Ia kembali menuturkan bahwa selain rumah Ibu Dewi, ada beberapa rumah lagi yang saat ini belum selesai digarap Satgas TMMD. Di antara rumah itu adalah rumah milik Mbah Wahja, Warsono, Aang dan rumah milik Cuang. Keempatnya merupakan warga Dusun Kalenwedi, Desa Cimrutu.

Baca Juga :   Orang Tua Siswa Minta Pihak MI Daarul Ghufron Transparan Soal Keuangan

“Kondisi serupa bisa kita lihat di wilayah Dusun Kalenwedi dimana masih ada tiga rumah lagi yang belum selesai direhab. Kita Satgas TMMD bersama warga lainnya tentunya akan terus mengejar penyelesaian semua sasaran rehab RTLH ini agar masyarakatnya bisa hidup dengan rumah layak, ” Pungkas Sertu Hamdan, Anggota Satgas TMMD sekaligus Babinsa Cimrutu.(Totong/Urip)