Satgas TMMD Bersama Warga, Robohkan Rumah Mbah Yogi

oleh -18 views

TEWENEWS, Cilacap – Anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap bersama warga RT 02/02 Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu, merobohkan rumah milik Mbah Yogi, Minggu (21/7/19)

Kegiatan ini disaksikan langsung Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi. Bahkan bersama Sargas TMMD dan warganya, orang nomer satu di desa Cimrutu itu terjun langsung dalam pembongkaran rumah Mbah Yogi yang memang sudah tidak layak huni.

Baca Juga :   Imbauan Tentang Menjaga Kelestarian Ekosistem Dan Lingkungan Perairan

Sementara itu sebelum merobohkan bangunan rumah ini, Satgas TMMD terlebih dahulu telah membangunkan rumah yang layak huni yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pembongkaran rumahnya. Rumah barunya bersebelahan dengan rumah Mbah Odih yang juga telah dibangun Satgas TMMD.

Baca Juga :   Koramil 18/Cilacap Utara Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

” Sebelumnya rumah Mbah Yogi berdiri diatas tanah orang lain dan harus menyewa tiap tahunnya namun dengan adanya program TMMD ini dan berdasarkan hasil kesepakatan keluarga akhirnya rumah Mbah Yogi kita bangun diatas tanah milik anaknya yang lokasi tanahnya tidak jauh dari lokasi rumahnya, ” terang Sertu Basuki.

Baca Juga :   Tempat Wisata Cilacap Kembali Dibuka, Pelaku Usaha Serentak Bersih-bersih Pantai, Aturan New Normal Diterapkan

Terkait pembongkaran rumah ini, Sertu Basuki telah memastikan semua perabotan rumah sudah dipindahkan ke rumah barunya yang telah selesai di bangun Satgas TMMD. bersama warga setempat. Puing-puing kayu rumah yang dirobohkan dikumpulkannya dibelakan rumahnya sebagai kayu bakar.(Totong/Urip)