Hubungi Kami

NASIONAL

Satgas TMMD Kodim 0812/Lamongan Bersama Warga Bongkar Rumah Tidak Layak Huni Milik Riyadi

Published

on

TEWENEWS, Lamongan – Titik sasaran tambahan kegiatan TMMD ke-104, Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0812 Lamongan mulai beraksi dengan pembongkaran rumah milik Riyadi (75) yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga dusun Kalianyar, Desa Kelorarum, Kecamatan tikung kabupaten Lamongan, Minggu (10/03/2019).

Tim Satgas TMMD Kodim 0812 Lamongan tampak semangat melakukan bedah rumah, dibantu oleh warga setempat dengan sukarela, dengan ikhlas mengimbangi tim satgas TMMD.

Sekilas profil Bapak Riyadi dalam keadaanya memang layak diperhatikan. Kondisi rumah yang seringkali ketika musim hujan mengalami kebocoran. Terlihat dinding bolong kanan kiri dengan posisi rumah tampak depan mulai miring. “Kalau hujan rumah saya bocor, dindingnya banyak yang bolong, saya khawatir takut roboh, ” kata Riyadi.

Namun, kebahagian Riyadi mulai tampak, dengan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0812 Lamongan, tim Satgas mulai beraksi langsung membongkar atap dan mebedah rumah untuk dibangun yang baru.

Baca Juga :   Tiga Tahun Jalan Rusak Parah Tidak Ada Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Desa

“Saya sangat berterima kasih kepada semua anggota TMMD yang terlibat dalam kegiatan TMMD untuk meningkatkan pembangunan di pedesaan dan memberikan rasa nyaman dan tentram”, ungkap Asbin.

Selain itu tim pengendali TMMD ke 104 yang terpusat di Desa kelorarum menyampaikan bedah rumah Riyadi, selain mengganti dinding dengan tembok dan plesterisasi.

“Selain pembangunan infrastruktur TMMD juga ikut membantu penderitaan masyarakat dengan membedah rumah masyarakat yang tidak layak huni”, ungkapnya.

Bentuk partisipasi dalam membangun desa dan bedah rumah tidak layak huni adalah bentuk kepedulian TNI yang aktif dalam kemanunggalan dengan rakyat.

“TNI memberikan contoh kedisiplinan dan gotong royong sehingga budaya itu tetap terpatri dalam diri masyarakat dalam menciptakan kebersamaan dan ketahanan NKRI”, tukasnya. (Pendim 0812 Lamongan/M.Solichin)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian