Satlantas Polres Bartim Periksa Kelengkapan Kendaraan Bemotor

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar pemeriksaan kendaraan bermotor di depan Mapolres Bartim, Rabu (09/10/2019).

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH melalui Kasatlantas Polres Bartim Iptu Sugeng SE mengalakan “Kegaitan pemeriksaan kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor untuk memeriksa surat menyurat kendaraan maupun kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM), ucap Sugeng.

Selain untuk meningkatkan PAD dan PNBP kegiatan kita juga bertujuan untuk meningkatkan ketaatan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas

Kalau ada pengendara yang tidak lengkap surat menyuratnya, tidak menggunakan helm ataupun kelengkapan lainnya kita berikan sangsi tilang.

Baca Juga :   Dilarang Melintas Jalan Pertamina, Supir dan Pemilik Angkutan Merasa Dirugikan

Tilang yang kita lakukan nantinya kepada pengendara, nantinya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Tamiang Layang, kemudian bagi yang kena tulang akan membayar denda tulang langsung ke Bank melalui rekening, yang akan masuk ke kas Negara.

Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk PAD cukup besar kontribusinya dari pajak kendaraan. Kita juga tahu bahwa bagi pemda salah satu sumber pendapatan daerah atau pajak nasional yang penting ialah pajak kendaraan, jelas Sugeng. (Ahmad F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: