Satlantas Polresta Palangka Raya Turut Serta Rapat Forum LLAJ Dishub

oleh -4 views

Polresta Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut serta dalam Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digelar oleh Dishub Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Lantas, AKP Feriza Winanda Lubis, S.H., S.I.K. bersama Wakasat Lantas, KBO dan personelnya, yang sembari lakukan dengan peninjauan lapangan di beberapa kawasan, Kamis (25/11/2021) pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :   Polda Kalteng Mantapkan Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI

Kasat Lantas menerangkan, kegiatan diawali dengan Forum LLAJ yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pada kawasan Jalan Bundaran Burung, Temanggung Tilung, Sisingamangaraja, Hendrik Timang hingga Bukit Keminting.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menganalisa kondisi jalanan pada beberapa kawasan tersebut, demi menjaga serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan ketertiban lalu lintas,” terangnya.

Baca Juga :   Bupati Ampera Sampaikan Berbagai Permasalahan Bartim Kepada Anggota Komisi VII DPR RI

Dari hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan, direkomendasikan untuk melakukan pembenahan dan penataan yang lebih baik lagi pada beberapa kawasan jalanan tersebut dalam hal LLAJ.

“Untuk pembenahan direkomendasikan pada kawasan taman yang bersinggungan langsung dengan marka jalan, yang nantinya akan dibenahi dengan fasilitas tambahan yang lebih layak, seperti cor dan paving stone,” jelas AKP Feriza.

Baca Juga :   PATROLI SAT SAMAPTA POLRES SERUYAN GELAR SAMBANG DIOLOGIS.

Rekomendasi lainnya pun diarahkan pada rambu-rambu lalu lintas pada beberapa kawasan tersebut, dengan dibenahi menggunakan rambu, pita penggaduh, marka jalan dan delineator.

“Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan lancar, semoga rekomendasi yang telah di rencanakan dapat terwujud secepatnya, demi menjaga kondisi kamseltibcar arus lalu lintas di Kota Palangka Raya,” pungkas Feriza. (pm)