Satpol PP Sosialisasikan Dan Teguran Larangan Jual Anakan Pada Pedagang Ikan

oleh -2 views

TEWENEWS, Amuntai – Aparat satpol pp menyesir para pedagang ikan di pasar induk kota amuntai untuk memberikan sosialsiasi dan teguran kepada pedagang yang menjual anak dan bibit ikan atau yang di hulu sungai sering disebut ‘anakan’.

Puluhan personil satuan polisi pamong praja mendatangi lokasi berjualan ikan di pasar induk kota amuntai dan menyesir para pedagang ikan satu persatu dan sempat membikin tegang para pedagang.

Baca Juga :   Pos Penjagaan PSBB Di Depan Duta Mall aktif Lakukan Pemeriksaan, Dan Jalan Jalan Dalam Kota Banjarmasin Lengang

Salah satu pedagang Arbayah mengakui semua gugup dan tidak mengetahui jika ada peraturan atau undang-undang yang melarang menjual anak ikan atau anakan.

Baca Juga :   Diterjang Hujan dan Angin Deras Bangunan Baru Asrama Putri Ponpes Ummul Qura Amuntai Roboh

“Ulun sering menjual anak pepuyu, biasanya kadapapa namun sekalinya di larang pemerintah dan sudah ada aturannnya,” ujar Arbayah seorang pedagang ikan.

Pelaksana petugas kepala satuan polisi pamong praja (satpol pp) dan pemadam kebakaran, Jumadi di amuntai,kamis, mengatakan, menegakan peraturan daerah (perda) sesuai dengan perda nomor 10 tahun 2002 tentang palestarian sumber daya perikanan.

Baca Juga :   Kapolda Kalsel Sambangi Guru Danau

“Kami mensosialisasikan kepada pedagang tentang larangan penjual anak ikan, sekaligus memberikan teguran dan peringatan kepada pedagang yang masih menjualnya,” terang Jumadi.