Satpolair Polres Kotim Sambangi masyarakat Pesisir Sungai Mentaya

oleh -2 views

Polres Kotim – Dalam rangka menjalin silaturhami dengan masyarakat, Satpolair Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng menyambangi masyarakat pesisir sungai Mentaya Sampit Kec.Mentawa Baru Ketapang Kab.Kotim Prov.Kalteng, Selasa (26/04/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut personil Satpolair Polres Kotim menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat pesisir dan para pemuda agar tetap berhati-hati dan penuh kewaspadaan apabila menyeberangi sungai dengan menggunakan klotok/perahu mengingat cuaca tidak menentu /ekstrem sehingga rawan terjadinya kecelakaan air dan saling kerja sama dan membantu Polri dalam memelihara Kamtibmas dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti minum minuman keras, penyalahgunaan Narkoba, perjudian dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kasat Polair AKP Triawan Kurniadi, S.H.,S.A.P mengatakan, kegiatan sambang ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat pesisir sungai serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas .

Kasatpolair Polres Kotim mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud kehadiran Polres ditengah masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ujar Triawan.

“Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturhami dengan masyarakat dan penyampaian pesan Kamtibmas serta keselamatan,” Pungkasnya (hms_spt)