Satpolair Polres Sukamara Sosialisasi Saber Pungli Ke Masyarakat Di Sekitar DAS Jelai Sukamara

oleh -8 views

TEWENEWS – Guna mencegah terjadinya praktik pungutan liar (pungli) di Kabupaten Sukamara, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukamara, Polda Kalteng gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Kasat Polair Polres Sukamara Iptu Armadi saat dikonfirmasi pada Rabu (18/08/2021) mengatakan, sosialisasi yang dilakukan anggota Satpolair bertujuan untuk meminimalisir berjangkitnya efek buruk dari pungli. Sebab pungli merugikan tidak hanya pemberi namun penerima juga ikut terjerat efek hukum.

Selain sosialisasi dan penyebaran informasi hukum, Sat Polair Polres Sukamara juga memberikan gambaran betapa marak dan liarnya praktik pungli dilapangan sehingga sangat membahayakan bagi yang memberi ataupun yang menerima. Oleh karena itu diperlukan peran dari seluruh lapisan masyarakat.

“Perlu digarisbawahi bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudah dan memperlancar segala urusan,” ujar Kasat.(AL)