Satpolairud Polres Kapuas Cek Alat Keselamatan Kapal Ferry Penyebrangan

oleh -2 views

Polres Kapuas – Satpolairud Polres kapuas Jajaran Polda Kalteng Dalam menjamin kelancaran dan keamanan masyarakat pengguna jasa transportasi Perairan Satpolairud Polres Kapuas melakukan pengecekan dokumen dan alat keselamatan kepada Kapal ferry penyebrangan.

Seperti yang dilaksanakan Personil Satpolairud Polres Kapuas memberikan himbauan kepada nahkoda dan mengecek alat keselamatan yang digunakan oleh kapal ferry penyebrangan di ujung murung jl jendr sudirman kec. selat kab. kapuas, Jumat (20/01/2023) Siang.

Kasatpolairud Polres Kapuas IPTU Bimasa Zebua, S.T.K.,M.H Melalui BRIPKA Idrus Sardi menyampaikan bahwa personel Polri ini sebagai wujud bahwa Polri benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat, dan pada kesempatan tersebut Idrus memberikan imbauan kepada nahkoda kapal agar selalu mengutamakan keselamatan diri, Jangan lupa agar nahkoda memperhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlayar, sediakan life jacket/pelampung keselamatan dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan menjelang perayaan natal dan tahun baru serta untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat serta
memastikan masyarakat pengguna transportasi air dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman,”. tutupnya.(Ds)