Satpolairud Polres Kapuas Kawal Giat Vaksinasi Massal Covid 19 Di Kelurahan Murung Keramat

oleh -5 views

TEWENEWS, Kapuas – Telah dilaksnakan Vaksinasi Massal Covid 19 bagi Lanjut Usia, Pelayanan Publik dan Masayarakat bertempat di Kantor Kelurahan Murung Keramat Kec. Selat Kab. Kapuas. Selasa (15/6/2021) pukul 08.45 WIB.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.S., PJU Polres Kapuas, Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Waryono, Lurah Murung Keramat Bella Saputra SE, Dokter UPT Puskesmas Panamas dr. H. Ahmad Haspiani, M. M. Kes dan Masyarakat yang akan di vaksin.

Baca Juga :   Kembali Cegah Karhutla, Personel Polsek pantai Lunci Sampaikan Tentang Isi Maklumat Kapolda Kalteng Kepada Warga

Untuk pelaksanaan vaksinator dilakukan oleh UPT. Puskesmas Panamas Kelurahan Murung Keramat Desa Murung Keramat Kec. Selat Kab. Kapuas

Dalam kegiatan teesebut, sebelum pelaksanan vaksinasi Covid-19, warga yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan tahap skrining untuk menentukan apakah memenuhi syarat atau tidak untuk divaksin, apabila tidak memenuhi syarat maka tidak dilakukan vaksinasi.

Baca Juga :   Bripka Mohamad Rizai melaksanakan kegiatan Rutin Kepolisian yang ditingkatkan berupa patroli di kantor Bank Kalteng capem Tumbang Miri

“kami melaksanakan penjemputan mobilisasi masyarakat yg akan di vaksin menggunakan Sarana Kapal Polisi XVIII – 29105 dan Kapal Polisi XVIII – 29101 serta di lakukan pengawalan dan pengamanan oleh Anggota Satpolairud Polres Kapuas,” ungkap Kasatpolairud.

Nampak lansia dan masyarakat yang hadir vaksinasi begitu antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah.

Baca Juga :   13 Peserta Pelatihan AC Split Dilepas Kepala Disnakertrans Murung Raya

“Kegitan vaksinasi massal covid-19 ini akan terus kita lakukan untuk mendukung program dari pemerintah dan di harapkan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karna vaksin itu aman dan halal,” ujar AKP Waryono.

Dalam kesemapatan tersebut juga Kasatpolairud kapuas menghimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi untuk tidak takut mengikuti vaksinasi karna untuk kekebalan tubuh itu sendiri.(Or)