Satres Narkoba Bartim, Gulung Budak Sabu Warga Ampah

oleh -245 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Bartim, kembali menunjukan taringnya dalam mengungkap berbagai kasus. Program berantas yang di terapkan Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy,  kembali menghentikan langkah budak sabu yang beraksi diwilayah hukumnya.

Melalui Satresnarkoba Polres Bartim, pihaknya kembali mengulung Ardi Nopyran Alias Gedir (41) warga Rangen RT.39, Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalteng.

Ardi Nopyan, tak berkutik ketika anggota Satresnarkoba Polres Bartim, di Back Up
oleh anggota Sat Intelkam Polres Bartim, menciduknya dan di temukan serbuk putih yang diduga kuat adalah Narkotika jenis sabu, sebanyak dua paket dengan berat 2,25 gram dijalan Ampah – Buntok Desa Lampeong RT 03 Kecamatan Pematang Karau, Bartim Selasa, (22/1).

Baca Juga :   Danramil 03/GP Hadiri Acara Pengarahan Camat Palmerah untuk PJLP

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Dhani Sutirta membenarkan adanya kejadian penangkapan tersebut. ” Iya benar. Saat ini yang bersangkutan sudah kita tahan untuk keperluan lebih lanjut,” ujar Kasat Narkoba di Tamiang Layang Rabu, (23/1/2019).

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering mengedarkan Narkotika jenis sabu di wilayah Ampah Kecamatan. Dusun Tengah dan Kecamatan Pematang karau.

Dari informasi tersebut bahwa terlapor akan mengantarkan pesanan narkotika jenis sabu ke wilayah Kec. Pematang Karau, Kab. Bartim, Pada hari Selasa tanggal 22 januari 2019 pukul 12.30 Wib.

Anggota Satresnarkoba Polres Bartim, melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan terlapor selanjutnya pada saat terlapor sedang melintas menggunakan Mobil Isuzu Panther milik terlapor di Jalan Negara Ampah-Buntok Desa Lampeong RT. 03, Kecamatan. Pematang karau Kabupaten. Barito Timur.

Baca Juga :   Perampasan Disertai Kekerasan Terjadi Di Pantai Sodong Cilacap

Anggota Satresnarkoba serta di back up oleh anggota Sat Intelkam Polres Bartim yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba melakukan penangkapan.

Dan selanjutnya dengan disaksikan oleh Warga setempat di lakukan penggeledahan terhadap terlapor dan mobil yang kendarai oleh terlapor kemudian ditemukan 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu yang berada di dalam dashboard mobil terlapor dan 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu terbungkus di dalam kain warna merah yang terlapor letakan di atas dashboard mobil milik terlapor.

Baca Juga :   Pasiter Kodim 0906/Tenggarong: Melalui Safari Ramadhan Kita Pererat Silahturahmi

“Terlapor dan barang bukti berupa dua paket sabu dengan berat 2,25 gram,1 buah Handphone Samsung warna putih, Uang Tunai Rp.3 juta, 1 lembar kain warna merah, 1 buah pipet kaca, 1 buah sendok terbuat dari plastic warna biru, 21 lembar plastic klip kecil dan 1 unit mobil Pickup Isuzu Panther warna hitam Nopol DA 9189 HG sudah kami amankan untuk keperluan lebih lanjut,” pungkas Kasat Narkoba Polres Bartim.

Satu orang budak sabu tersebut kini disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (TWN5)