Satres Narkoba Polres Bartim, Tangkap Ali Husin Si Budak Sabu

oleh -130 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Belum lama tadi Satuan Reserse Narkoba (Satresnakoba) Polres Bartim menangkap budak sabu, kini kembali lagi membekuk seorang yang diduga pengedar sabu di Kincung RT 07 Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Kalteng, Rabu (30/1/2019).

Kali ini, Ali Husin Alias Husin warga Banyu Tajun Pangkalan Rt 04 Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel harus tidur ditempat yang berbeda, yakni harus tidur dijerusi besi Polres Bartim lantaran kedepatan oleh Satresnarkoba Polres Bartim memiliki yang diduga adalah narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,79 gram.

Selain mengamankan barang bukti sabu, Satresnarkoba Polres Bartim juga mengamankan barang bukti berupa1lembar potongan plastic hitam, 1 buah Handphone warna hitam merek Samsung, 1 lembar STNK Sepeda Motor Honda CBR 150R An. Hendra Lesmana, dan 1 Unit Sepeda motor Honda CBR 150R warna biru dengan Nopol DA 2592 PK beserta kunci kontak.

Baca Juga :   Hari Minggu, Kades Muktisari Melaksanakan Sertijab Jabatan, Danramil Hadiri Kegiatan Ini

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK melalui Kasat Narkoba AKP Dani Sutirta saat dikonfirmasi melalui WhatsAap membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

“Iya benar sekali. Saat ini terlapor dan barang bukti sudah di amankan di Polres Bartim untuk keperluan lebih lanjut,” ujar lelaki yang gagah ini, Kamis,(31/1/2019).

Dirinya menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dengan adanya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering mengedar Narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Benua Lima.

Baca Juga :   Maskapai Penerbangan Diisukan Mundur, Begini Sikap Bupati dan Wabup Selayar

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 30 januari 2019, Anggota Satresnarkoba Polres Bartim mendapat informasi dari masyarakat bahwa terlapor akan mengantarkan /mengedarkan Narkotika jenis sabu ke Kincung, Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur.

Kemudian berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Barito Timur serta dibackup anggota Satintelkam dan di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Barito Timur melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan terlapor dan Skj 18.30 wib.

Terlapor kemudian melintas didaerah Kincung, Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur, anggota Satresnarkoba serta dibackup anggota Satintelkam Polres Bartim serta di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Barito Timur melakukan penangkapan terhadap terlapor.

Baca Juga :   Bupati Cilacap Buka Porsadin ke-4 Di Kecamatan Bantarsari Cilacap

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh warga setempat ditemukan 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam potongan plastik hitam yang berada di dalam kantong celana sebelah kanan milik terlapor.

“Selanjutnya Terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut dan disangkakan
Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kasat Narkoba.(TWN5)